SosMed / Lain-lain / Vidd Me – Situs Video Online Alternatif Selain Youtube

Vidd Me – Situs Video Online Alternatif Selain Youtube

Sobat BlogEkstra tentunya sudah mengetahui akan kebesaran situs Youtube. Dimana Youtube sendiri merupakan situs video online terbesar di dunia hingga saat ini. Berbagai macam video telah tersedia seperti trailer film, video klip artis-artis favorite, atau bahkan video-video lainnya. Selain menyediakan video secara gratis, Youtube sendiri telah memberikan kemudahan lain bagi penggunanya.

Melihat dari fitur tersebut, memang banyak pengguna Youtube akan tetap setia mengakses situs video online mereka. Seseorang tidak akan mudah manggantikannya dengan situs video online selain Youtube. Namun, jika sobat ingin mencari suasana yang baru atau sobat ingin mencoba pengalaman baru, sobat bisa mencoba situs video online alternatif lain yaitu, Vidd Me.

Vidd Me - Situs Video Online Alternatif Selain Youtube

Vidd Me sendiri dibuat oleh Alex Brenzer. Seperti Youtube, Vidd Me dapat mengirim video secara instan. Selain itu, sobat dapat berbagi video kepada teman melalui situs jejaring sosial dan lebih enaknya lagi adalah sobat bisa langsung mengupload video tanpa registrasi. Berbeda dengan Youtube, dimana pengguna diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mengupload video. Dukungan lain dari Vidd Me sendiri adalah kemudahan bagi para penggunanya dengan menghadirkan aplikasi untuk berbagai platform seperti iOS dan Android.

Jika melihat perbedaan dari kedua situs video online tersebut, tentunya Youtube lebih unggul. Sobat bisa merasakan sendiri saat menggunakannya, baik itu dalam laman atau tampilan sendiri. Tapi melihat dari sisi lain, tampilan yang dibuat oleh Vidd Me lebih simpel, hal ini yang membuat Vidd Me lebih cepat diakses dibanding Youtube.

Selain itu, untuk menjaring penggunanya, pengguna dapat upload video secara langsung tanpa perlu registrasi. Video yang telah di upload pun dapat dibagikan tanpa diketahui siapa orang yang telah mengupload video tersebut. Dimana Vidd Me memberikan kebebasan kepada penggunanya dalam memasukkan konten yang diinginkan.

Dari segi tampilan yang disajikan Vidd Me, pengguna akan diberikan layanan lebih seperti dapat mengupload video secara “drag and drop”. Format yang diupload sendiri telah mendukung file MP4 atau AVI. Fitur menarik lainnya adalah pengguna juga bisa mengupload animasi GIF, dimana Vidd Me akan mengubah file tersebut menjadi file video HTML5. Seperti Youtube, situs video online alternatif ini terdapat fitur embed video. Pengguna juga telah disuguhkan dengan menampilkan video populer atau video paling banyak dilihat yang memungkinkan penggunanya ikut tertarik untuk menonton video tersebut.

Situs video online alternatife selain Youtube ini bisa menjadi solusi buat sobat yang memang ingin mencari suasana atau pengalaman baru. Dengan tampilan yang minimalis serta fitur-fitur yang dimiliki Vidd Me cukup canggih. Bagi sobat yang penasaran, bisa mengunjungi situs resminya di www.vidd.me

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...