SosMed / Lain-lain / Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Sobat BlogEkstra, sudah pada tahu kan jika orang-orang mempunyai akun sosial media tidak hanya berfokus pada satu akun. Sudah pasti mereka mempunyai akun sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Path dan lainnya. Dari hal itu, untuk mengelola akun sosial media tersebut pastinya sangat rumit dan memakan banyak waktu. Contoh, saat sobat sedang sibuk untuk memperbarui status Facebook, sobat mungkin lupa untuk update di Twitter atau Path.

Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Untungnya, kita hidup di dunia dan waktu dimana masalah ini dapat terselesaikan. Sekarang banyak alat atau perangkat yang dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi semua akun sosial media yang dapat memperbarui dan memantau semua akun dalam satu lokasi. Setelah sebelumnya TweetDeck diakuisisi  dan akan ditutup oleh Twitter, tapi pengguna tidak berarti bahwa layanan seperti itu akan hilang.

Berikut ini adalah beberapa layanan online untuk mengelola akun sosial media yang bisa sobat coba.

Crowdbooster

CrowdBooster - Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Crowdbooster.com merupakan salah satu layanan online untuk mengelola akun sosial media yang berfokus pada pengumpulan data dari feed Facebook dan Twitter. Meskipun dalam penampilannya yang kurang menarik, situs ini akan memberikan beberapa informasi penting mengenai strategi dalam sosial media. Fitur lain yang terdapat pada situs ini adalah mencakup kemampuan untuk menganalisis tayangan, jumlah jangkauan, dan keterlibatan. Hal ini akan memudahkan penggunanya untuk memodifikasi dan meningkatkan strategi lebih jauh lagi. Namun, Crowdbooster tidak memberikan opsi pilihan gratis. Biaya untuk mendaftar pada situs ini adalah $9 per bulan.

SocialFlow

SocialFlow - Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Jika sobat yang akan menjalankan bisnis atau kampanye pemasaran online, salah satu hal yang penting tentu berbagi ke situs sosial media. Dengan memanfaatkan algoritma yang unik untuk berbagi konten seperti ke Twitter dan Facebook, SocialFlow.com memberikan layanan utama seperti memberikan pesan yang relevan, target kepada orang-orang yang tepat, dan waktu yang tepat. Singkatnya, Socialflow ini akan memastikan pesan yang dikirim cukup optimal dalam hal waktu. Untuk mencoba layanan ini, pengguna harus membayar $99 per bulan.

Everypost

EveryPost - Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

Everypost merupakan sebuah aplikasi berguna yang pada dasarnya memungkinkan penggunanya untuk mengirim semua pembaruan utama ke jaringan sosial media lain dalam satu waktu. Pengguna hanya tinggal menulis pesan, menambah foto atau video dan hashtag yang kemudian akan dikirimkan ke Situs Sosial Media seperti Twitter, Google+, Pinterest, Facebook, Linkedin, Tumblr, atau Email. Selain itu, fitur yang dimiliki layanan online untuk mengelola akun sosial media ini adalah URL Shortener Twitter. Dimana fitur ini akan secara otomatis memperpendek url yang di post ke Twitter. Sobat bisa mencobanya secara gratis di www.everypost.com

HootSuite

HootSuite - Layanan Online Untuk Mengelola Akun Sosial Media

HootSuite.com adalah satu yang terbaik, dimana situs layanan online untuk mengelola akun sosial media ini sudah popular di dunia. Fitur yang dimilikinya adalah selain mampu menampilkan beberapa akun sosial media sekaligus dalam satu dashboard, pengguna juga dapat mengatur sendiri akun sosial medianya. HootSuite juga telah dikembangkan dengan kemampuan untuk membuat posting terjadwal pada semua platform. Selain itu, pengguna bisa mendaftar secara gratis atau bisa menjadi premium member dengan membayar $8.99 per bulan. Layanan Online untuk mengelola akun sosial media ini sangat cocok bagi pengguna untuk keperluan individu atau organisasi.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...