SosMed / Facebook / Inilah Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain

Inilah Cara Memblokir Akun Facebook Orang Lain

Siapa yang tidak tahu Facebook ? Ya, Facebook adalah salah satu situs sosial media atau situs jejaring sosial yang sangat terkenal di dunia. Dimana pengguna Facebook tidak mengenal kalangan tua atau muda, situs jejaring sosial ini penggunanya dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satu jejaring sosial terkenal ini bisa menjadi alternative bagus untuk menjalin komunikasi dengan siapa saja, Selain itu, untuk urusan bisnis atau promosi, Facebook bisa menjadi salah satu pilihan bagi penggunanya.

Namun hal yang sangat disayangkan, terdapat beberapa kalangan yang tidak bertanggung jawab dalam penggunaannya. Dimana Facebook disalahgunakan seperti untuk penipuan dan kepentingan sekelompok tertentu yang merugikan banyak orang.

Terlebih dari sisi negative tersebut, tak jarang pangguna Facebook yang akhirnya menjadi korban dari aktivitas mereka. Terdapat seseorang yang mungkin berniat baik, tetapi sebagian pengguna mungkin tidak suka dengan aktivitas yang mereka lakukan. Hal ini mungkin karena mereka salah atau kurang tepat dalam penyampaiannya.

Sebagai contoh, pernahkah sobat BlogEkstra mengalami bahwa akun Facebook terdapat atau banyak yang mempromosikan produk produk seperti apa lah yang membuat dinding pengguna penuh dengan iklan iklan? Padahal sobat tidak pernah memberikan izin atau mengundang mereka. Jika mereka memberikan sesuatu yang bermanfaat, ini bisa dibilang wajar. Tapi jika mereka memberikan sesutau yang merugikan seperti gambar atau video dewasa? Tentu sobat sendiri yang akan rugi, karena gambar atau video tersebut dapat dilihat juga oleh sahabat, bahkan keluarga sobat sendiri.

Lalu gimana dong solusinya? Tenang, tips untuk menghindari ini yaitu sobat sendiri yang harus benar benar pintar dalam mencari atau menerima pertemanan dari seseorang. Jika sobat sudah terlanjur dengan hal ini, salah satunya adalah dengan memblokir akun-akun tersebut yang kiranya merugikan sobat sendiri. Tapi, dengan memblokir semuanya ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi, mau tidak mau harus memblokirnya satu persatu.

Tips lainnya adalah sobat bisa memutuskan pertemanan, tapi itu tidak akan efektif. Karena suatu saat mereka akan menambahkan pertemanan pada kita. Lebih baiknya adalah dengan memblokir Facebook orang tersebut, keuntungannya adalah mereka tidak akan bisa mencari kita di pencarian Facebook.

Meskipun mereka masih bisa membuat akun baru untuk menambah pertemanan kepada kita, dengan melakukan ini dirasa cukup untuk mengantisipasi dari kegiatan-kegiatan mereka yang suka menyalahgunakan Facebook. Karena biasanya mereka akan malas membuat akun Facebook baru yang harus memulai dari awal lagi, ditambah dengan keamanan Facebook yang sekarang jauh lebih ketat dibanding sebelumnya.

Bagi sobat yang belum tahu, berikut ini cara memblokir akun Facebook seseorang:

1. Langkah pertama adalah sobat tentunya harus masuk dulu ke akun facebook masing-masing.

2. Jika sudah masuk, silahkan sobat menuju atau klik pilihan pengaturan (Setting) kemudian pilih privacy setting.

Cara Blokir Akun Facebook Cara Blokir Akun Facebook

3. Setelah itu, maka akan tampak seperti gambar berikut dibawah ini. Disana sobat bisa memasukkan siapa saja atau nama yang ingin diblokir.

Cara Blokir Akun Facebook

4. Selanjutnya akan muncul foto profil dan nama yang mirip atau foto profil facebook yang akan diblokir. Disana sobat bisa memilih akun Facebook yang ingin diblokir, tapi jangan sampai salah ya, teliti dan lihat baik-baik orang mana yang akan diblokir.

Cara Blokir Akun Facebook

Dengan tips seperti ini, maka sobat tidak akan ditemukan oleh orang yang sudah diblokir tadi. Jadi dinding sobat setidaknya bisa aman dan tidak akan ada postingan yang muncul di dinding sobat.

Nah, cukup jelas bukan ? Jika sobat merasa atau ada yang kurang jelas mengenai tutorial bagaimana cara memblokir akun Facebook orang lain ini, sobat blogekstra bisa berkomentar atau bergabung dengan kami untuk berbagi tips bersama. Satu tips lagi yaitu, pilih pilih lah sebelum sobat menerima atau memninta pertemanan orang lain di Sosial Media sebelum sobat menyesal nantinya. :D

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

5 comments

  1. Klo fb kita ada yg nge hack alias ada kembarannya,,,gimana cara delete akun siluman itu spy gak beredar lagi?

  2. she rafasta ajh

    Agar fb tmn saya tdk bisa d buka lagi g mna

  3. bagai mna cara menutup permanen fb teman yasa?
    tolong saya karna saya d gaggu terus

  4. 1.jhunet genfrus. 2. jhunet jlova. 3. jhunet R. 4. Anthon jhuret.

    Bagai mna cara menutup permanen fb teman yasa ?
    Tolong krna saya di gaggu trus

  5. 1.jhunet genfrus. 2. jhunet jlova. 3. jhunet R. 4. Anthon jhuret.

    sya harap agar ke 4, akun atau nama nama fb itu di blokir dn jgan di tmpilkan lgi di publik fb. Tolong

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...