SosMed / Lain-lain / Getfolks, Situs Jejaring Sosial Indonesia Terbaru

Getfolks, Situs Jejaring Sosial Indonesia Terbaru

Situs jejaring sosial memang tidak pernah akan ada habisnya, berbagai macam situs jejaring sosial telah hadir dari berbagai macam platform yang banyak sekali penggunanya dari seluruh dunia, tak lupa dengan halnya di negeri kita sendiri. Bagi kebanyakan pengguna, situs jejaring sosial digunakan untuk berbisnis, berkomunikasi, mencurahkan isi pikiran atau hati, bahkan mencari pertemanan baru. Di Negara Indonesia sendiri, user atau member di jejaring sosial seperti Twiter dan Facebook merupakan salah satu pengguna yang terbesar di dunia.

Getfolks - Situs Jejaring Sosial Terbaru Indonesia

Tampilan Awal Getfolks

Getfolks, situs jejaring sosial Indonesia terbaru ini merupakan satu dari berbagai macam situs jejaring sosial yang telah berhasil dirilis, dimana situs sosial media ini buatan anak negeri sendiri. Fitur yang terdapat pada jejaring sosial ini adalah seperti kebanyakan lainnya, yaitu pengguna dapat update ‘status’. Selain itu, Getfolks memberikan layanan upload foto seperti biasa. Fitur yang diunggulkan dari Getfolks adalah tersedianya fitur voice album untuk audio data, dimana para pengguna dapat mengupload ‘kicauan’ atau meracau sesuka hati. Lebih unik lagi, situs jejaring sosial media terbaru Getfolks adalah menyediakan fitur handwriting, yang dimana fitur tersebut belum tersedia atau tidak ada di situs jejaring sosial lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan Getfolks mempunyai ciri khas tersendiri terhadap penggunanya. Tambahan nilai positif terhadap Getfolks, tersedianya aplikasi dari berbagai macam ukuran gadget dan menjadikan fitur ini dapat diandalkan serta menjadikan pembeda dengan aplikasi lainnya.

Cara update status di jejaring sosial Getfolks, pengguna cukup dengan menggeser ikon atau tanda kaset, secara default, pengguna dapat mengetikkan teks, memilih foto, voice, atau handwriting. Tema awan yang diusung pada tampilannya, pengguna dapat menyisipkan mood saat menuliskan status tersebut. Jika kita pilih ‘normal’, makan awan yang ditampilkan akan terlihat biasa saja, Jika pengguna memilih ‘sad’ awan sendiri akan terlihat seperti hujan, lalu jika pengguna update status dengan memilih mood ‘angry’ maka akan terlihat ada petir pada awan tersebut. Dan jika pengguna memilih ‘happy’ akan membuat awan memiliki tampilan dengan berbalut pelangi yang cantik.

Getfolks - Situs Jejaring Sosial Terbaru Indonesia

Tampilan Update Status Getfolks

Konsep pertemanan yang diusung Getfolks adalah ‘Folks’. Fitur ini mirip seperti Twitter, dimana para pengguna bisa di follow tanpa harus memfollow pengguna lain. Album foto yang ditampilkan di halaman pengguna menggunakan konsep polaroid, dimana kumpulan foto yang ditampilkan akan terlihat acak dan berantakan, tapi para pengguna dapat menyusun album foto dengan bebas dengan melakukan klik dan geser sesuai dengan keinginan pengguna.

Situs jejaring sosial terbaru ini baru dapat diakses via browser desktop maupun Mobile. Kabarnya, aplikasi yang akan mereka rilis masih dalam tahap pengembangan untuk menjadikan sosial media Getfolks dapat berjalan dengan lancar di berbagai platform IOS, Android dan platform lainnya. Dari segi konsep memang sudah cukup bagus, tapi tampilan di browser desktop sendiri masih perlu dibenahi. Dimana pada setiap halaman cenderung statis dan Javascript tidak berjalan dengan sempurna.

Getfolks sendiri telah dikembangkan kurang lebih selama 2 tahun. Memiliki konsep yang kreatif dan unik akan sangat disayangkan jika dari pihak Getfolks sendiri tidak mengembangkan dan menyelesaikannya. Dari sekian banyak banyak situs jejaring sosial, saya berharap Getfolks dapat bertumbuh dan berkembang dan memanfaatkan celah yang tidak dimiliki oleh situs jejaring sosial lain. Jika sobat BlogEkstra ingin mencobanya, sobat bisa mengunjungi situs jejaring sosial terbaru Indonesia ini di www.getfolks.com

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

3 comments

  1. Halo… mohon kiranya untuk mengulas jejaring sosial yang kami buat. Saat ini sedang versi BETA dan dalam pengembangan kearah yang lebih bermanfaat. Silakan join beta tester dan laporkan bug yang ada. Ide, saran dan masukan sangat kami nantikan, karena jejaring sosial kami diciptakan dari ide kreatif usernya. Klik http://fun.bimsala.com untuk menjadi beta tester. Terimakasih…

  2. Foto Profil dari Rian Herdiana

    Siang, sesegera mungkin akan saya review untuk jejaring sosialnya. terimakasih..

  3. sosial media baik untuk membangun jaringan tertutama untuk keperluan bisnis sangat menjajnjikan, apalagi jika memiliki fitur lengkap. Ini salah satu contoh sosial media Indonesia yang lengkap bisa dicoba mampir di http://sosialitaindonesia.com

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...