SosMed / Facebook / Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri

Hallo sobat BlogEsktra, kalian pasti sudah tahu kalau dari waktu ke waktu pengguna Facebook di seluruh dunia terus bertambah. Bukan hal baru jika hampir semua dikalangan remaja bahkan dewasa sudah mempunyai akun Facebook untuk berbagai keperluan, seperti chatting, bisnis, atau hanya untuk menambah pertemanan baru.

Saat ini Facebook merupakan peringkat pertama yang sering dibuka oleh pengguna internet selain Google dan Yahoo. Selain itu, para pengguna Facebook sering membuat akun baru atau mempunyai akun lebih dari satu yang secara khusus untuk digunakan berbagai macam keperluan. Maka tak jarang jika pengguna hanya membuat akun dan ditinggalkan begitu saja karena tidak mengetahui atau bagaimana cara menghapus akun facebook itu sendiri. Hal ini memang wajar, karena pengguna sendiri hanya tahu dan lebih mengerti bagaimana cara menggunakannya, seperti update status, upload foto atau henya mengobrol saja.

Kali ini BlogEkstra akan membahas bagaimana cara mudah menghapus akun Facebook sendiri. Cara menghapus akun Facebook sebetulnya sangat mudah, pengguna hanya harus tahu tata letak tombol yang disediakan Facebook yaitu menggunakan fitur Delete Account.

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Sendiri

Sebelumnya, disarankan pengguna membuka facebook melalui PC atau laptop. Selain untuk memudahkan dalam proses penghapusan, dengan cara ini akan lebih cepat dan aman.

1. Langkah pertama, silahkan pengguna masuk ke Facebook dengan menggunakan akun yang akan dihapus.

2. Setelah itu, pengguna masuk ke halaman facebook dan klik delete account, Untuk lebih cepatnya bisa akses halaman ini https://www.facebook.com/help/delete_account?rdrhc

3. Jika sudah, maka akan muncul tampilan dengan pemberitahuan untuk menghapus akun Facebook yang digunakan. Maka pengguna tinggal klik saja “Hapus Akun Saya”

Menghapus Akun Facebook Sendiri

4. Selanjutnya akan ada pemberitahuan lebih lanjut, dalam tahap ini pengguna harus memasukkan “Password dan Captcha” pada kolom tersebut. Kemudian tinggal klik Oke.

Menghapus Akun Facebook Sendiri

5. Pada tahap selanjutnya, pengguna akan diberi pemberitahuan lagi dimana Facebook telah menerima penghapusan akun pengguna dan akan dihapus secara permanen dalam waktu sekitar 21 hari. Jika pengguna sebelum 14 hari masuk kembali ke akun tersebut, maka pengguna akan diberi opsi untuk membatalkan penghapusan akun Facebook tersebut.

Menghapus Akun Facebook Sendiri

Catatan :

Catatan untuk pengguna, waktu penghapusan Facebook yang telah kita kirim tidak menentu. Artinya, misalkan waktu yang telah diberitahu adalah 21 hari, pihak Facebook bisa saja telah mengahpus akun Facebook tersebut sebelum 21 hari, bisa 14 hari sudah dihapus, atau pas dalam 21 hari.

Demikian ulasan bagaimana cara mudah menghapus akun facebook sendiri ini semoga bermanfaat bagi sobat yang mungkin sedang mencari tutorial ini.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...