SosMed / Chatting / Begini Cara Menggunakan Skype di Email Outlook Secara Langsung

Begini Cara Menggunakan Skype di Email Outlook Secara Langsung

Sejak tahun 2012, Microsoft telah merilis sebuah layanan email baru yaitu Outlook.com. Berbagai fitur telah disematkan pada email ini. Dimana salah satu fitur yang diunggulkan adalah para pengguna bisa menggunakan Skype di email outlook secara langsung. Dengan fitur ini, layanan Email Mocrosoft dan Skype akan mendapat banyak pengguna. Layanan ini mirip dengan Gmail dan Google Hangouts.

OutLook dan Skype

Berikut BlogEkstra akan mengulas bagaimana cara menggunakan Skype di email Outlook ini.

Langkah – langkah :

  • Pertama anda diwajibkan daftar terlebih dahulu secara gratis di Skype dan layanan email Outlook.com.
  • Poin selanjutnya, bila Anda sudah mendaftar pada layanan tersebut, Anda harus mengunduh plugin Skype. Dimana Anda tidak perlu mengunduh aplikasi Skype, Anda hanya perlu mengunduh plugin Skype saja. Plugin dari Microsoft tersebut merupakan plugin yang memungkinkan untuk chatting video Skype via Outlook.com.
  • Bila Anda sudah mengunduh plugin tersebut, maka Anda bisa langsung melakukan Video Call dengan pengguna Skype hanya melalui email Outlook.com.

Skype di Email Outlook

Layanan ini baru dirilis secara global pada Bulan Maret kemarin, dimana fitur baru dari Microsoft ini sebenarnya sudah dirilis beberapa bulan yang lau. Selain itu, Microsoft juga telah merilis plugin Skype pada berbagai jenis platform seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari pada Mac.

Dengan adanya fitur ini, para pengguna Skype di klaim dapat berbagai jenis manfaat. Diantaranya :

  • Yang pertama tentu saja komunikasi akan mudah. Para pengguna tidak harus membawa laptop atau computer yang terpasang aplikasi Skype. Para pengguna hanya tinggal login atau masuk ke akun outlook.com dan langsung bisa melakukan video Call.
  • Fitur tambahan seperti adanya tambahan dukungan pada Video HD. Selain memberikan kualitas Video yang bagus, layanan ini tentunya memudahkan bagi para penggunanya.
  • Berbagai kemudahan lain bila Anda sudah terdaftar dengan akun Microsoft adalah Outlook.com juga terhubung dengan layanan Drive Cloud atau penyimpanan awan OneDrive, Microsoft Office Online dan layanan Microsoft lainnya.

Menggunakan Skype secara langsung di Email Outlook telah memberi dampak yang positif, yaitu fitur baru ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Jadi, bagi Anda yang selalu sibuk dengan urusan Video Call atau chatting, Anda bisa melakukan pekerjaan dan dapat diselesaikan dengan mudah tanpa harus pindah ke tab lain.

Penulis: Rian Herdiana

Foto Profil dari Rian Herdiana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...