SosMed / Facebook / Kuasai Facebook Dengan Mengetahui Tujuan Penggunanya

Kuasai Facebook Dengan Mengetahui Tujuan Penggunanya

Dengan mengetahui karakter pengguna facebook atau tujuan orang menggunakan facebook , maka Anda bisa menguasai market facebook, sehingga bisa menentukan produk apa yang cocok untuk dipasarkan di facebook.

Salah seorang Internet Marketer pernah mengungkapkan apa saja karakter atau tujuan orang menggunakan facebook. Disebutkan ada 6 tujuan orang menggunakan facebook antara lain :

facebook-logo

Image : www.gameskinny.com

  • Berinteraksi

Ini adalah alasan paling dasar dan awal tujuan facebook itu sendiri dibuka. Dan orang-orang pada umumnya memiliki tujuan ini untuk menggunakan facebook. Entah itu berinteraksi dengan sahabat, keluarga, rekan kerja, pasangan atau siapa saja.

  • Pamer atau Narsis

Pamer disini bisa dengan share foto makanan, gadget, pamer cerita, pamer pengalaman, atau share foto diri. Sudah tau kan lumayan juga akun facebook dengan kategori ini

  • Killing Time (Menghabiskan waktu)

Biasanya orang-orang menggunakan facebook untuk mengisi waktu luang mereka, misal dengan bermain game di facebook atau sekedar melihat-melihat timeline teman mereka.

  • Mencari Ilmu dan Informasi.

Banyak juga pengguna facebook menggunakan facebook untuk tempat belajar, atau mencari informasi bermanfaat. Mereka akan sangat senang bergabung dengan grup-grup pembelajaran yang sesuai dengan minat mereka.

  • Berbagi ilmu

Pengguna kategori ini sangat senang membagikan ilmunya lewat facebook, mereka akan senang memberikan nasehat-nasehat bermanfaat, motivasi-motivasi yang mencerahkan sehingga berguna buat teman-temannya di facebook

  • Jualan.

Nah ini dia akun yang mencari keuntungan dari ramenya facebook, jadi pengguna ini menggunakan akunnya untuk berjualan.

 

Nah jika sudah mengetahui kategori dan tujuan orang menggunakan facebook maka Anda bisa menentukan produk yang bisa Anda tawarkan kepada pengguna facebook tersebut.  Sebagai contoh : untuk pengguna yang bertujuan berinteraksi menggunakan facebook bisa Anda tawarkan pulsa untuk kuota internet atau pulsa telepon.

Untuk yang suka pamer gadget, silahkan anda coba jual gadget kepada mereka. Bagi mereka yang menggunakan facebook untuk mengisi waktu luang dengan bermain game, bisa Anda tawarkan voucher game. Untuk yang ingin belajar di facebook, Anda bisa tawarkan ebook, buku atau seminar yang sesuai dengan minat mereka.

Lalu bagaimana dengan orang yang buat akun facebook untuk jualan? Ya tawarkan saja pada mereka jasa promosi, jasa desain, atau jasa foto produk mereka, bisa kan :) .

Oke mudahan bermanfaat ya dan selamat berburu keuntungan di facebook.

Referensi : Buku ” 1 Juta Pertama dari Facebook”

Gambar Sampul : www.gameskinny.com

Penulis: Zainur Rochim

Foto Profil dari Zainur Rochim
Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...