SosMed / Twitter / Cara Natural Menambah Follower Twitter

Cara Natural Menambah Follower Twitter

Twitter merupakan salah satu situs sosial media yang banyak digunakan selain facebook, tampilannya yang simple dan sederhana sangat memanjakan para penggunanya. Selain mudah digunakan , twitter juga sangat efektif jika digunakan sebagai media promosi. Ini dikarenakan cepatnya suatu info terupdate yang disampaikan melalui tweet.

tambah followerSudah banyak yang memanfaatkan twitter sebagai media promosi baik untuk jualan, branding atau untuk politik. Masih ingatkah Anda dengan Kripik Maicih yang hanya menggunakan media twitter sebagai tempat promosinya, namun efeknya begitu dahsyat sehingga bisa menyebar hampir ke seluruh Indonesia.

Tentunya akun twitter yang efektif adalah akun yang memiliki banyak follower aktif. Follower aktif adalah follower asli manusia sehingga bisa melakukan aktivitas twitter seperti tweet, retweet, reply dan menambahkan favourite. Follower yang aktif merupakan prospek yang bagus buat suatu akun, karena bisa saja follower tersebut menjadi konsumen yang loyal jika suatu akun tersebut dimaksudkan untuk jualan.

Untuk menambah follower itu kadang menjadi momok buat pengguna pemula di twitter. Hingga kadang membeli follower tapi ternyata dapat follower pasif atau bot. Tapi ada yang cara natural untuk menambah follower yaitu dengan melakukan following dengan harapan akun tersebut memfollow balik. Cara ini diyakini bisa membuat awet follower yang didapat karena adanya hubungan 2 arah antara 2 akun yang saling follow.

Tentunya jika mengunakan cara yang manual dalam memfollow akan tidak efektif dan sangat membuang waktu karena dilakukan satu-persatu. Namun ada cara yang sangat efektif yaitu dengan bantuan pihak ketiga. Dalam hal ini yaitu menggunakan tweepi yaitu aplikasi berbasis web yang berfungsi mengatur akun twitter khususnya soal follower. Aplikasi ini bisa diakses melalui alamat tweepi.com

Tweepi sendiri menawarkan 2 fitur yaitu yang gratis dan berbayar. Gunakan saja yang gratis dengan cara sign up dahulu. Bisa sign up langsung atau melalui akun twitter Anda. Setelah masuk dashboard, untuk menambah follower lakukan dengan cara memfollow suatu akun terlebih dahulu dengan cara pilih menu follow follower, dan masukkan akun yang ingin Anda follow followernya.

Sebaiknya follow akun yang sesuai dengan target akun Anda, misal Anda membuat akun motivasi, maka follow lah akun yang mempunyai minat untuk mendapat motivasi. Misal anda follow para follower dari akun @Motivatweet, maka masukkan akun tersebut dikolom dan follow para followernya.

Kelebihan tweepi adalah bisa diaturnya kolom keterangan per akun-nya, bahkan ada kolom yang menjelaskan berapa ratio following akun tersebut. Semakin tinggi ratio-nya maka semakin tinggi pula keinginan akun tersebut untuk folback akun Anda. Ada juga kolom yang menjelaskan tentang waktu terakhir akun tersebut melakukan tweet, dengan info ini maka Anda bisa mengetahui apakah akun itu aktif atau tidak.

Untuk memfollow akun dalam satu layar secara sekaligus sehingga mempercepat Anda memfollow, bisa Anda gunakan add on tweepi select all, add on ini cocok untuk dijalankan di browser chrome. Penggunaan Add on ini juga sudah disetujui oleh pihak tweepi sendiri.

Mudahan bermanfaat ya dan selamat menambah follower Anda.

Penulis: Zainur Rochim

Foto Profil dari Zainur Rochim
Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...