SosMed / Twitter / 4 Aplikasi Manajemen Tweet untuk Optimasi Twitter

4 Aplikasi Manajemen Tweet untuk Optimasi Twitter

Twitter menjadi salah satu senjata yang handal sebagai media promosi atau untuk meningkatkan branding. Optimasi twitter sendiri merupakan usaha memaksimalkan fitur yang ada di twitter untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Salah satu usaha optimasi twitter adalah dengan mengisi akun tersebut dengan konten yang bermanfaat. Seperti yang umum diketahui dalam blogging bahwa Content is King yang artinya konten adalah raja, maka hal ini berlaku juga pada twitter.

optimasi twitterBuat pemula atau yang punya kesibukan lain selain main twitter, tentu nge-tweet menjadi hal yang harus diselipkan dengan kegiatan lain, terkadang aktifitas nge-tweet ini menjadi terabaikan akibat kesibukan kegiatan lain, terkecuali memang buat para admin yang memang kerjaan utamanya adalah nge-tweet.

 Untuk itu, bisa diatasi dengan menggunakan beberapa aplikasi manajemen twitter berikut :

  1. Twuffer.com sebuah aplikasi berbasis web yang mengatur schedule tweet. Anda bisa sign in menggunakan akun twitter Anda.
  2. Hootsuite.com Aplikasi berbasis web namun dengan fitur yang lebih banyak dari twuffer, pada hootsuite selain bisa digunakan untuk penjadwalan tweet pada twitter, bisa juga untuk digunakan untuk memanage akun facebook Anda dalam penjadwalan statusnya
  3. Grabinbox.com aplikasi berbasis web yang punya fitur bulk tweet, yaitu nge-tweet dalam jumlah banyak yang disimpan dalam bentuk file sehingga memudahkan penggunanya melakukan tweeting. Aplikasi ini cocok buat akun motivasi, akun fakta, akun kutipan info dan lain-lain. Selain untuk twitter, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk manajemen status facebook Anda, tapi fiturnya lebih cocok untuk twitter
  4. Tweetdeck.com aplikasi versi desktop dan web yang paling banyak digunakan karena fiturnya yang simple tapi sangat powerfull. Kedua aplikasinya memiliki fitur yang sama, namun untuk web lebih cocok untuk laptop atau PC yang memiliki spesifikasi rendah. Penjadwalan tweet-nya lebih akurat dibanding beberapa aplikasi sejenis.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda dalam optimasi twitter. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan memudahkan Anda dalam memanajemen akun twitter yang dimiliki, karena rata-rata aplikasi tersebut bisa mengatur beberapa akun twitter sekaligus. Semoga bermanfaat.

Penulis: Zainur Rochim

Foto Profil dari Zainur Rochim
Seorang manusia biasa yang hobby membaca, menulis dan belajar hal baru yang bermanfaat serta membagikannya agar jadi manfaat buat yang menerimanya.

One comment

  1. bgusnya yg mn bang, tweetdeck ap hootsuite, bru mau coba ni

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...