SosMed / Twitter / Yuk Mengenal Istilah di Twitter

Yuk Mengenal Istilah di Twitter

istilah di TwitterMungkin banyak istilah di Twitter yang belum Anda kenal dengan baik. Twitter memang tidak sehebat Facebook. Namun pengguna Twitter juga tidak sedikit. Dan yang tak kalah penting adalah fitur-fiturnya juga lumayan banyak. Dengan twitter Anda pun dapat mengekspresikan berbagai aktivitas dan jati diri Anda seperti halnya yang dapat Anda lakukan melalui Facebook.

Di bawah ini sejumlah istilah, simbol, atau tanda yang digunakan di Twitter yang perlu Anda tahu agar Anda dapat mengoptimalkan fungsinya untuk kepentingan Anda.

Follower : artinya pengikut atau orang yang mengikuti Anda atau menjadi follower Anda. Mereka yang memilih follower akan dapat melihat semua tulisan, status, maupun aktivitas anda.

Following : artinya mengikuti, yaitu orang-orang yang anda ikuti. Jika Anda mem-follow atau mengikuti akun twitter seseorang, maka anda akan dapat mengetahui aktivitas atau status mereka.

ReTweet : sering disingkat dengan istilah RT. Istilah ini digunakan untuk menjadikan tweet seseorang yang anda ikuti menjadi Tweet anda. RT digunakan bila Anda menganggap tweet seseorang itu sangat bermanfaat, penting, atau perlu diketahui follower Anda.

Reply : artinya balas. Anda harus klik ‘Reply’ dan tulis pesan anda bila ingin merespon atau membalas tweet orang yang anda ikuti.

# : istilah ini dinamakan Hastag. Ini dimaksudkan untuk membahas topik tertentu bersama follower Anda atau akun twitter lainnya.

@ : istilah ini dinamakan Mention yang dituliskan diawal nama akun twitter lain yang mengikuti anda atau menjadi follower anda. Istilah ini digunakan untuk menyapa salah satu follower anda. Orang yang di-Mention akan tahu dan membalas sapaan anda.

Trending Topic : istilah ini untuk menunjuk topik tertentu yang sedang ramai dibicarakan di Twitter. Anda dapat mengatur agar suatu trending topik itu dapat dilihat secara global atau dalam regional saja.

Favorites : Ini maksudnya semacam bookmark, yaitu fitur untuk menyimpan tweet akun lain agar bisa anda lihat lagi kapanpun Anda inginkan dan tidak akan hilang.

Direct Message / DM : istilah ini dimaksudkan untuk mengirim pesan melalui inbox kepada akun twitter lain. DM bersifat pribadi sehingga mengetahui isinya hanyalah dikirimi saja.

Connect : istilah ini merupakan fitur baru Twitter Connect untuk mengetahui berbagai aktivitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, orang yang mem-follow Anda, tweet favorit, retweet, dan lainnya.

Discover : Ini merupakan fitur untuk menemukan topic tertentu atau yang sedang menjadi trending topic, baik untuk regional tertentu maupun yang berskala global.

Embed Tweet On Your Websites : Fitur ini sangat bermanfaat untuk anda yang mempunyai blog atau website. Fungsi istilah di Twitter ini tentu saja untuk memasukan data, informasi, atau foto dari Twitter ke dalam website atau blog Anda dengan menggunakan script yang telah disediakan Twitter.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...