SosMed / Lain-lain / Yuk Mengenal Fungsi Fitur WhatsApp Messenger

Yuk Mengenal Fungsi Fitur WhatsApp Messenger

Fitur WhatsApp MessengerKemudahan dan kelengkapan fungsi fitur WhatsApp Messenger mungkin merupakan faktor utama yang menyebabkan besarnya jumlah pengguna aplikasi ini. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang telah beralih ke aplikasi multi platform ini dan meninggalkan berbagai aplikasi lama yang dirasa kurang fleksibel.

Pada tulisan sebelumnya tentang Trend Aplikasi WhatsApp Messenger telah disebutkan tak kurang dari 50 miliar pesan yang dikirimkan para pengguna setiap harinya. Dibandingkan berbagai aplikasi pesan atau data lainnya, aplikasi WhatsApp Messenger juga dirasakan jauh lebih banyak keunggulannya, seperti tanpa biaya, menggunakan koneksi 3G atau WiFi yang jauh lebih lancer, dan fiturnya yang mampu berkirim pesan dalam berbagai format, baik teks hingga video.

Nah, bagi anda yang belum menggunakan aplikasi ini mungkin perlu mulai memikirkan untuk memanfaatkan teknologi canggih ini. Apalagi tak sedikit fitur untuk telepon bergerak ini yang mudah digunakan dan sangat berguna untuk membangun jaringan bisnis. Nah, apa saja fungsi fitur WhatsApp Messenger ini, berikut uraiannya.

  • Mampu mengirimkan pesan dalam berbagai bentuk, seperti teks, foto, audio (suara), maupun video dengan kecepatan loading yang cukup kencang.
  • View Contact – Menu untuk melihat isi contact dalam bentuk daftar nama yang terdapat dalam phonebook.
  • Avatar – Anda dapat menghubungkan menu ini dengan akun Facebook anda untuk menambil avatar yang anda inginkan dan bukan default dari aplikasi ini.
  • Smile Icon – Menu yang mirip dalam Yahoo Messanger ini dapat anda manfaatkan untuk menambah serunya chat atau perbincangan anda, termasuk dengan simbol emotions maupun ikon lainnya seperti alat-alat musik, kartu, mobil, bangunan, pesawat, cuaca, binatang, tanaman, dan sebagainya.
  • Add Conversation Shortcut – Ini menu untuk menambahkan shortcut conversation ke homescreen dari smartphone anda.
  • Email Conversation – Dengan menu ini anda bisa mengkonversi chit-chat atau percakapan anda dan mengirimkannya lewat email.
  • Copy/Paste – Menu ini digunakan untuk mengkopi, mem-forward, ataupun menghapus setiap kalimat percakapan anda.
  • Search – Ini menu standar untuk mencari mencari daftar contact dalam phonebook.
  • Call – Dengan menu ini anda bisa melakukan panggilan langsung karena pin WhatsApp sama dengan no telp/hp yang sudah ada dalam daftar anda.
  • Block – Gunakan menu ini untuk memblokir nama tertentu yang terdapat dalam kontak.
  • Status – Seperti aplikasi lainnya, status ini disematkan di bawah nama kontak yang sedang online dan anda pun dapat membubuhkan status anda agar diketahui teman lainnya.

Itulah beberapa fungsi fitur WhatsApp Messenger yang semoga berguna untuk anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...