SosMed / Lain-lain / Tren Aksi Narsis Foto Selfie di Sosmed

Tren Aksi Narsis Foto Selfie di Sosmed

Tren aksi narsis foto selfie kini tengah melanda masyarakat di dunia maya. Situs-situs social media seperti mendapat boom akibat upload foto yang dilakukan jutaan pengguna situs-situs jejaring social tersebut. Tren baru ini menguat menyusul ulah 3 kepala negara adidaya yang membuat foto narsis mereka.

Seperti dilansir banyak media, Presiden Barack Obama bersama Perdana Menteri Denmark Helle Thorning Schmidt dan Perdana Menteri Inggris David Cameron melakukan foto selfie di sela acara mengenang Nelson Mandela. Yang mengambil gambar adalah Thorning Schmidt, diapit Obama di sebelah kiri dan Cameron di sisi kanan. Dengan sedikit bergaya sambil mendekatkan kepala, ketiga pemimpin dunia ini berfoto bersama dengan menggunakan telepon pintar alias smartphone.

Mungkin karena momentumnya yang dinilai kurang tepat, kritikan pun bermunculan, baik dari para tokoh dunia lainnya maupun dari kalangan media, terutama media-media di Inggris. Namun kritikan dan sorotan itu justru membuat aksi ketiga pemimpin dunia itu menjadi terkenal. Jutaan orang di berbagai belahan dunia pun mengikuti aksi narsis tersebut. Endingnya, situs-situs social media, seperti Facebook dan Twiiter seperti kena getahnya karena aksi foto narsis itu mereka upload ke situs-situs jejaring social tersebut.

Foto Selfie Paling Terkenal

Foto selfie yang merupakan kepanjangan dari “self-potrait” sebenarnya sudah banyak dilakukan pengguna social media selama ini, utamanya setelah adanya berbagai gadget yang makin canggih. Namun aksi narsis Obama-Cameron-Smidcht mungkin merupakan selfie yang paling terkenal di seluruh dunia.

Selain karena pengaruh kehadiran gadget canggih, peran social media juga begitu dominan dalam mengangkat tren ini. Apalagi situs-situs jejaring social itu juga berlomba memberikan layanan fitur upload foto bagi para penggunanya. Facebook merupakan pemimpin pasar untuk layanan itu. Jug ada Instagram, Path, Pinterest. Twitter, meski agak terbelakang, juga telah menyediakan layanan serupa.

foto selfie

Foto Selfie Paling Terkenal Abad Ini
(Foto:orlandosentinental.com)

Aksi narsis selfie juga ditengarai sebagai kebutuhan terhadap sebuah eksistensi para pengguna social media di dalam komunitasnya. Selain dapat menjadi bahan obrolan dan komunikasi dengan sesamanya, aksi narsis semacam itu juga untuk memperlihatkan daya magnetnya dalam mendapatkan follower. Benarkah demikian? Ya lihat saja berapa jumlah foto selfie yang sudah anda upload ke media sosial.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...