SosMed / Facebook / Tips Pasang Iklan Facebook

Tips Pasang Iklan Facebook

Pasang Iklan FacebookApa manfaatnya pasang iklan Facebook dan bagaimana pula caranya? Facebook merupakan media sosial yang paling diminati saat ini. Jumlah pengguna Facebook bahkan yang paling besar dibandingkan media sosial lainnya. Begitu juga di Indonesia, rasanya tak ada pemilik HP atau komputer yang tidak mempunyai akun Facebook. Dari eksekutif, ibu rumah tangga, bahkan hingga anak-anak.

Selain sekadar untuk say hello atau mengupdate status, Facebook juga banyak dimanfaatkan penggunanya untuk menawarkan produknya. Apalagi fitur yang disediakan media sosial ini relatif lengkap, sangat user friendly dan terbuka sebagai media promosi dan berjualan.

Iklan Facebook Sangat Segmented

Jumlah pengguna yang besar tentu saja merupakan pasar yang sangat potensial. Begitulah hukum marketing, dan itulah yang ada pada Facebook. Karena itu bila Anda cermati, maka di kolom bagian kanan website itu terlihat banyak sekali iklan-iklan yang terpajang. Menariknya, jenis iklan yang muncul relevan dengan tema pertemanan yang Anda jalin.

Dibandingkan dengan media sosial lainnya maupun Google adword, pasang iklan Facebook terbilang sangat segmented. Pemilik atau pengelola situs media sosial ini tampaknya paham betul keinginan, ataupun harapan dari para penggunannya. Bila Anda berniat pasang iklan di Facebook, Anda akan disodori data yang relative lengkap menyangkut profesi, kelompok umur, maupun latar belakang segmen pasar yang ingin Anda target.

Sedangkan untuk anggaran atau biaya iklan, juag dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Facebook mengenakan biaya iklan berdasarkan nilai rupiah dari klik atau istilahnya pay per click (PPC). Nilai atau harga klik umumnya ditentukan berdasarkan besarnya pasar yang ada maupun banyaknya jumlah pengiklan yang memburu kata kunci tertentu. Cara cukup fleksibel karena Anda dapat menyesuaikannya dengan keuangan atau anggaran Anda.

Namun agar iklan Anda efektif, sebaiknya Anda merencanakan dengan cermat. Baik menyangkut target pasar, batasan usia atau kelompok umur sasaran, apakah berdasarkan hobi atau profesi, maupun jenis kelaminnya.

Karena pemasangan iklan di Facebook dilakukan dengan mesin atau tools, maka Anda harus mempersiapkan materi iklannya terlebih dahulu. Buat judul yang menarik dan deskripsi singkat namun memikat tentang penawaran Anda.

Setelah iklan Anda masuk, maka iklan Anda akan ditampilkan di sisi kanan situs dengan kata kunci dan segmentasi yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Itulah sekedar tips dan manfaat pasang iklan Facebook.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...