SosMed / Google Plus / Tips Memilih Lingkaran Google Plus

Tips Memilih Lingkaran Google Plus

Memilih Lingkaran Google PlusMemilih Lingkaran Google Plus merupakan fitur canggih untuk mengatur kontak pertemanan Anda. Ada sedikit perbedaan yang agak mendasar menyangkut fungsi Lingkaran ini dengan Facebook. Kalau di Facebook, pertemanan umumnya dilakukan berdasarkan data dari orang-orang yang benar-benar kita kenal. Sedangkan di Google Plus, Anda memiliki kebebasan dalam memilihnya.

Seperti kita tahu, fungsi utama Lingkaran Google adalah untuk mengatur orang-orang yang Anda ikuti sehingga Anda dapat membaca apa yang mereka bagikan maupun untuk mengatur orang atau teman yang dapat melihat sesuatu yang Anda bagikan. Meskipun fungsi semacam ini juga ditemukan pada jejaring social lainnya, namun fitus untuk mengaturnya berbeda-beda.

Namun Google tampaknya telah memikirkan berbagai manfaat dari fitus di jejaring social mereka tersebut. Sebagai pembuat dan pemilik mesin pencari terbesar saat ini, Google cukup mengerti kebutuhan blogger dalam mengoptimalkan keberadaan mereka di dunia maya. Dalam tulisan kali ini, penulis ingin mengajak Anda untuk mencoba memikirkan target yang lebih luas dan lebih besar dalam memilih Lingkaran Google Plus.

Nah, apabila Anda pemakai jejaring social untuk arena ber-lebay ria mungkin Google Plus bukan tempat yang tepat untuk itu. Namun bila Anda adalah seorang blogger, internet marketer, ataupun orang yang ingin meraih target bisnis online, Lingkaran Google Plus menyediakan berbagai fitur yang lumayan lengkap untuk itu. Nah, untuk mengoptimalkan fungsi Lingkaran itu, sebaiknya pertimbangkan dasar pemilihan orang atau kontak yang perlu Anda ikuti atau Anda masukkan dalam Lingkaran Anda.

Lingkaran Google Plus Berdasarkan Bahasa dan Lokasi

Memilih Lingkaran Google Plus memungkinkan Anda memilih orang atau kontak tertentu sesuai bahasa yang Anda pahami maupun lokasi yang Anda inginkan. Dengan cara ini Anda juga dapat mengirimkan pesan atau informasi seperti layaknya email yang dikirimkan secara missal. Anda juga dapat melokalisir target pasar untuk bisnis online Anda secara lebih efektif.

Lingkaran Google Plus untuk Minat yang Sama

Ikuti atau pilihlah kontak atau orang berdasarkan minat. Minat merupakan niche atau topik tertentu yang dapat mengarahkan kepentingan bisnis online Anda untuk mereka yang memiliki kepentingan yang serupa. Sehingga bila Anda dapat berbagi tentang sesuatu, termasuk prpoduk atau posting Anda, kepadaorang yang mempunyai minat yang sama. Ini tentunya akan meningkatkan efektifitas tujuan Anda dalam berbagi sesuatu.

Lingkaran Google Plus sebagai Undangan

Dengan Lingkaran Google Plus Anda juga dapat mengatur kontak atau orang-orang sebagai undangan. Apapun kegiatan atau acara yang Anda rencanakan, mereka akan mendapatkan informasi terbaru dari Anda. Sehingga informasi akan cepat tersebar dan diketahui target Anda, sehingga Anda dapat mengambil manfaat pula dengan memilih Lingkaran Google Plus Anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...