SosMed / Google Plus / Mengenal Google Plus yang Belum Anda Tahu

Mengenal Google Plus yang Belum Anda Tahu

Mengenal Google PlusMengenal Google Plus – Google Plus memang bukan Facebook, Google Plus juga tidak seperti Facebook. Dibandingkan Google Plus, Facebook jauh lebih user friendly dan lebih familiar digunakan, sehingga menjadikannya sebagai media sosial yang paling disukai di seluruh dunia. Karena itu pula mungkin pengguna Google Plus di Indonesia belum atau tidak sebanyak pengguna Facebook.

Namun kalau Anda ingin serius dalam menekuni bisnis online atau sekedar ingin mendapatkan uang jajan melalui internet, mungkin kini saatnya Anda perlu lebih mengenal Google Plus dan bersahabat dengan jejaring sosial milik Google ini. Selain fiturnya yang lumayan banyak, Google Plus juga jauh lebih efektif untuk membantu toko online maupun blog bisnis online Anda.

Kenapa Google Plus begitu penting untuk mendongkrak bisnis online kita? Ya, asal tahu saja, Google dikenal sebagai perusahaan yang sangat monopolistis. Google sangat berambisi untuk menguasai seluruh aktivitas bisnis di internet. Karena itu tak mengheranlan bila semua layanan milik Google saling terintegrasi. Ini tentunya merupakan trik yang sangat strategis untuk memenangkan persaingan. Apalagi Google Plus telah dimasukkan sebagai salah satu faktor yang turut menentukan searp result sebuah situs.

Perhatikan saja bila Anda membuka dan login ke gmail atau blogspot Anda, selalu muncul pertanyaan apakah kita ingin mengintegrasikan layanan yang sedang kita buka dengan browser Chrome atau tidak. Begitu juga bila kita telah membuka salah satu layanan, maka bila kita ingin membuka layanan lain milik Google kita tidak perlu login lagi. Inilah wajah monopoli Google.

Google Plus dalam Persaingan Media Sosial

Ketika diluncurkan pada Juni 2011, banyak orang membicarakannya. Tak sedikit pula yang memprediksi bahwa layanan media sosial milik Google itu akan mampu menggeser dominasi Facebook. Apalagi banyak fitur di Google Plus yang meniru atau mirip dengan yang ada pada Facebook. Orang pun kemudian menyejajarkan persaingan ini dengan persaingan abadi Android dengan Apple.

Munculnya Google Plus memang sempat membuat gusar Facebook. Malah, saking banyaknya pengguna Facebook yang membicarakan tentang Google Plus di jejaring sosial berlogo biru itu membuat pemilik Facebook gusar. Istilah atau nama Google Plus pun sempat dicap sebagai spam di Facebook. Akibatnya banyak forum-forum online yang kerap memposting diskusi tentang Google Plus diblokir alias di-black list. Kaskus merupakan salah satu forum online yang sempat merasakan black list dari Facebook.

Karena pentingnya layanan Google Plus dalam turut mendongkrak bisnis online, kita akan mengenal Google Plus lebih jauh dengan membahas berbagai fitur yang ada di dalamnya pada posting selanjutnya. Jadi, tunggu saja ya.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...