SosMed / Google Plus / Menarget Lingkaran Google Plus

Menarget Lingkaran Google Plus

Lingkaran Google PlusApa yang Anda harapkan dengan Lingkaran Google Plus Anda? Mungkin ini pertanyaan yang terlalu retoris bila Anda sudah terbiasa dengan Google Plus. Namun bisa jadi Anda melewatkan fungsi mendasar dari Lingkaran dalam Google Plus. Sehingga Anda hanya sekedar menambahkan orang-orang atau kontak yang Anda ikuti tanpa target yang jelas.

Google Plus memang bukan Facebook. Kalau di Facebook, teman-teman yang ditawarkan kepada Anda adalah orang-orang yang mungkin Anda kenal. Baik berdasarkan kota atau asal Anda, teman sekolah, teman di tempat kerja atau profesi yang sama. Cara memilih teman di Facebook cenderung lebih selektif dan benar-benar ditawarkan berdasarkan data diri Anda.

Meskipun fitur-fitur Google Plus banyak yang mengadopsi atau mirip dengan Facebook, namun pertemanan yang dijaring dalam Lingkaran Google Plus sesungguhnya lebih luas. Namun karena mungkin kita lebih familiar dengan Facebook, maka umumnya pengguna Google Plus juga mengelompokkan kontak berdsarkan orang-orang yang dikenalnya, mirip dengan di Facebook. Seperti teman-teman sekolah, keluarga, atau teman kerja.

Padahal, Google Plus menyediakan fitur Lingkaran dengan tujuan yang boleh dikata jauh lebih luas. Bukan sekedar untuk mengelompokkan berdasarkan kontak yang Anda kenal saja, melainkan juga berdasarkan pada harapan, keinginan, atau kepedulian terhadap sebuah hubungan. Hubungan yang ingin dibangun dalam Lingkaran cenderung lebih mengacu pada suatu hubungan yang lebih berkualitas.

Mengatur Lingkaran Google Plus

Fungsi utama Lingkaran Google Plus adalah untuk mengelompokkan atau mengatur siapa saja yang dapat melihat atau membaca sesuatu yang kita bagikan dan apa saja yang ingin kita lihat atau baca dari yang dibagikan oleh orang-orang yang kita ikuti.

Lingkaran dalam Google Plus ibarat sebuah arena yang menjadi tempat berbagi dengan orang lain yang masuk atau dimasukkan dalam lingkaran. Bahkan bila Anda ingin menyebarkan atau membagikan suatu informasi secara luas tanpa terikat kelompok dalam lingkaran Anda, Anda dapat memilih tab ‘public’. Sehingga siapapun yang datang melihat profil Anda dapat membaca atau melihat apa yang Anda bagikan tersebut.

Itulah sedikit informasi tentang fungsi Lingkaran yang disediakan Google Plus. Pada postingan mendatang, kita akan membahas tentang tips yang sebaiknya kita lakukan dalam memilih kontak yang ingin kita ikuti atau memasukkan kontak lain dalam Lingkaran Google Plus kita.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...