SosMed / Google Plus / Memanfaatkan Top Post Google Plus untuk Trafik Blog

Memanfaatkan Top Post Google Plus untuk Trafik Blog

Top Post Google Plus – Hari ini saya kehabisan ide untuk menulis artikel tentang social media. Bingung apa yang mau ditulis. Tema tentang facebook sudah banyak diulas di blog dan situs-situs lainnya, begitu juga Twitter yang makin user friendly. Sementara ingin menulis tentang layanan Google + belum menemukan topik yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Rasanya otak ini tak bisa diajak kompromi.

Komunitas Google Plus

Komunitas Google Plus

Karena tak ada yang bisa ditulis, iseng-iseng saya membuka gmail untuk sekedar cek kalau-kalau ada email penting yang masuk. Setelah klik sana-sini, saya iseng mencoba membuka sebuah email dengan judul Tops Posts This Week on Google +. Kiriman email semacam ini mungkin juga sering anda terima di gmail anda. Sebab, email dari Google + itu memang berisi update perkembangan terbaru yang terjadi di layanan sosial media tersebut.

Setelah mencoba membuka beberapa email sejenis berdasarkan tanggal beberapa minggu terakhir yang memang sering saya abaikan selama ini, ternyata isinya kok menarik. Posting-posting yang terbilang top atau top post Google Plus itu mempunyai jumlah komentar atau pengikut atau follower yang mencapai puluhan ribu orang. Bahkan ada yang mencapai di atas seratus ribu pengikut.

Menariknya lagi, posting-posting popular tersebut umumnya hanya berupa upload foto atau video. Juga ada berupa quote atau kutipan tentang kata-kata bijak atau kata-kata mutiara yang menggugah perasaan dan emosi.

Coba saja anda perhatikan data gambar di samping ini. Posting-posting yang mendapat sambutan dengan jumlah anggota Lingkaran sangat banyak adalah topik atau tema tentang cinta, persahabatan, dan perkawinan. Topik tentang cinta juga memiliki niche yang sangat beragam dan umumnya mempunyai jumlah member yang tidak sedikit.

Untuk contoh posting top dan popular atau top post Google Plus adalah seperti gambar di bawah ini. Jumlah komentarnya pun lumayan banyak. Posting-posting semacam ini mengingatkan saya pada posting di Pinterest yang juga lebih mengutamakan foto dan gambar-gambar yang menarik.

top post google plus

Top Post Google Plus

Melihat besarnya jumlah follower semacam ini tentunya merupakan potensi yang dapat kita manfaatkan untuk mendongkrak trafik blog kita. Namun niche blog kita tentunya tak jauh berbeda dengan topik atau tema yang banyak mendapat sambutan para pemilik gmail tersebut. Nah, mungkin anda dapat berekspresimen dengan memanfaatkan top post Google Plus untuk mendongkrak trafik blog anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

3 comments

  1. Foto Profil dari Wely Hariyanto

    wahh… ane lagi optimasi di google plus.. cocok nih. tq infonya gan

  2. Siiip! saya juga lagi demen pakai G+
    Terimakasih :)

  3. Sepakat bro…google plus memang top abis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...