SosMed / Lain-lain / Manfaat Fitur Endorsements LinkedIn

Manfaat Fitur Endorsements LinkedIn

Fitur Endorsements LinkedIn yang baru saja diluncurkan ternyata mendapat respon positif dari para pengguna internet di Indonesia. Meskipun fitur baru ini akan diluncurkan bertahap, namun layanan yang diperuntukkan bagi para profesional itu makin mengukuhkan dirinya sebagai media social bergengsi. Lantas apa manfaat fitur baru tersebut?

Endorsements LinkedInSeperti telah ditulis pada artikel sebelumnya tentang manfaat Fitur LinkedIn, banyak fitur jejaring social ini yang sangat berguna terutama bagi para professional maupun pelaku bisnis. Bahkan agi para pengangguran pun dapat memanfaatkan social media itu untuk berburu lowongan kerja karena banyaknya penawaran kerja dari anggota lain yang membutuhkan karyawan baru.

Fitur Endorsements LinkedIn seakan melengkapi berbagai fitur yang telah ada sebelumnya. Mungkin anda sudah tahu atau mendengar tentang adanya fitur baru tersebut. Memang saat ini fitur LinkedIn yang baru tersebut masih terbatas hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan India dalam bahasa Inggris. Namun kabarnya, dalam waktu dekat pengguna di Indonesia pun sudah akan dapat menikmati layanan baru ini.

Fungsi fitur ini mirip dengan ‘Like” seperti di Facebook, namun bedanya fitur Endorsements lebih merupakan dukungan terhadap keahlian atau kompetensi yang dimiliki pengguna lain. Kompetensi seseorang umumnya tercantum dalam profilnya. Seperti kita tahu, data diri yang kita masukkan ke profil di LinkedIn lebih merupakan curriculum vitae (CV) atau portofolio, sehingga kapasitas dankompetensi kita akan diketahui dengan lebih jelas dan detail.

Nah, dengan fitur Endorsements, kita dapat membantu teman atau member lain untuk membuat portofolio atau kompetensi tersebut. Ini sangat berguna karena tak sedikit perusahaan atau pengguna lain yang tertarik dengan keahlian seseorang membutuhkan referensi dari pengguna lainnya lagi tentang validitas kompetensi yang tercantum dalam profil seseorang.

Untuk melakukan atau memberikan endorse, kita cukup meng-klik tombol ‘endorse’ yang ada pada profil teman atau relasi anda. Layanan dukungan itu juga dapat dilakukan pada menu Skills & Expertise yang juga menampilkan berbagai dukungan lainnya. Dengan layanan fitur Endorsements Linkedin baru itu anda juga dapat mengumpulkan dukungan untuk memperkuat kompetensi anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...