SosMed / Lain-lain / Ingin Kembangkan Bisnis? Manfaatkan Fitur LinkedIn !

Ingin Kembangkan Bisnis? Manfaatkan Fitur LinkedIn !

Fitur LinkedInAnda sebaiknya perlu memanfaatkan dan mengenal fitur Linkedin jika menggeluti bisnis online. Dibandingkan jejaring social lainnya yang lebih bersifat personal, Linkedin justru lebih disukai para pelaku bisnis. Hal ini terutama karena layanan ini memang kaya dengan fasilitas yang sesuai kebutuhan para pebisnis. Karena itu yuk kita lebih mengenal fitur Linkedin, siapa tahu kita juga dapat memanfaatkannya untuk memperluas jaringan bisnis dan mengoptimalkan pendapatan online kita.

  1. Profile – Fitur ini menyediakan ruang untuk mengeksplorasi sekaligus mempromosikan apa yang kita miliki, baik potensi maupun jenis bisnis yang kita jalankan. Layanan dalam fitur ini lebih mirip portofilio diman akita bebas menampilkan prestasi kerja atau bisnis kita. Karena itu anda tak perlu malu atau sungkan dengan mengisinya dengan data yang akurat dan penting saja. Pilih juga foto yang sesuai dengan diri anda, dan hindari menggunakan foro orang lain atau foto anak. Setelah itu pihak Linkedin akan memasukkan anda dalam kategoriyang sesuai dengan bisnis anda.
  2. Contacts – Fitur ini dapat anda hubungkan dengan akun Facebook atau Twitter anda, dan andapun dapat memperluas jaringan dengan mencari teman baru.
  3. Groups – Fitur ini termasuk favorit dan menjadi tempat berkumpulnya orang atau member yang memiliki minat atau bisnis sejenis. Ada beberapa manu yang terdapat dalam fitur ini, diantaranya Your Groups (groups yang Anda ikuti), Group You May Like (tawaran groups yang direkomendasikan oleh Linkedin), Groups Directory (kumpulan group yang dapat anda pilih), dan Create Group (untuk membuat group baru jika anda ingin membangun pengikut sendiri)
  4. Jobs – Fitur ini juga termasuk favorit dan fitur unggulan Linkedin karena menyediakan banyak sekali lowongan pekerjaan terutama bagi anda yang sedang membutuhkan pekerjaan. Ada dua kolom isian yang bisa anda manfaatkan untuk mencari pekerjaan yang anda inginkan, yaitu kolom Jobs Home dan kolom Advanced Search.
  5. Companies – Melalui fitur ini kita bisa mencari akun milik perusahaan yang bisa kita follow untuk mendapatkan informasi terbaru dari mereka, seperti lowongan kerja baru, info peluang bisnis, maupun produk terbaru yang mereka luncurkan. Jadi, manfatkan fitur Linkedin ini untuk memperluas jaringan dan meningkatkan keuntungan bisnis anda.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...