SosMed / Twitter / Fitur Baru Pesan Langsung Twitter

Fitur Baru Pesan Langsung Twitter

Pesan Langsung TwitterTwitter telah melakukan perombakan pada layanan pesan langsung Twitter dengan menyediakan fitur yang lebih atraktif. Para pengguna Twitter kini dapat mengirimkan pesan singkat berupa foto atau gambar yang lebih menarik. Sehingga pesan singkat langsung atau direct message (DM) Twitter kini tidak hanya berupa teks seperti yang ada selama ini.

Namun sayangnya, keberdaaan fitur baru foto ini justru mengurangi jatah jumlah karakter yang diperkenankan. Kalau jumlah karakter dalam DM maksimal 140 karakter, keberadaan foto akan mengurangi jatah karakter itu sebanyak sekitar 23 karakter.

Dengan kata lain, kalau pesan langsung hanya berisi kata-kata saja, kita bisa mengirimkan pesan sebanyak 140 karakter. Namun kalau pesan itu disertai foto, maka jatah ruang akan berkurang sekitar 23 karakter. Hehe…ternyata Twitter masih agak pelit ya.

Begitu juga menyangkut ketentuan atau peraturan terhadap layanan pesan langsung ini masih tetap berlaku. Sehingga hanya orang-orang yang mengikuti mereka saja yang dapat menerima pesan langsung tersebut. Selain itu perbaikan fitur tersebut tentu saja juga akan memberikan dampak bagi pengguna aplikasi Twitter di gadget maupun mobile seluler.

Persaingan Layanan Pesan Langsung Twitter

Memang, perkembangan situs-situs jejaring sosial yang sangat memanjakan penggunanya membuat Twitter melakukan berbagai perubahan mendasar. Dalam waktu 6 bulan terakhir, Twitter merilis sejumlah perubahan maupun perbaikan fitur-fiturnya. Penambahan pesan langsung Twitter berupa foto atau gambar menjadi salah satu bagian penting dalam layanannya untuk lebih memanjakan para penggunanya.

Twitter pun mengakui, sejumlah perbaikan dan perubahan yang dilakukannya merupakan respon terhadap persaingan yang ada. Bahkan Twitter menunjuk secara lugas layanan aplikasi pesan singkat dari Kako (Korea Selatan) maupun Line (Jepang) sebagai pesaing yang nyata. Selain pesan singkat berupa foto, Twitter juga telah meluncurkan fitur notifikasi baru yang memudahkan pengguna mengetahui perkembangan berita terbaru. Twitter juga telah melaunching Magic Recs, sebuah fitur dimana pengguna akan mengetahui bila ada pengikut atau follower mereka mengikuti akun orang lain.

Dibandingkan situs-situs jejaring sosial lainnya, perbaikan layanan ini mungkin agak terlambat. Facebook telah lebih dahulu memimpin dengan layanan berbaginya yang sangat user friendly. Kabarnya, Google Plus juga telah meluncurkan layanan gambar yang lebih canggih dengan kemampuannya dalam melakukan olah foto. Untuk layanan olah foto Google Plus ini akan penulis ulas dalam postingan mendatang. Jadi, tunggu saja ya!

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...