SosMed / Chatting / Wow, Pengguna WhatsApp Capai Setengah Miliar Lebih

Wow, Pengguna WhatsApp Capai Setengah Miliar Lebih

Pengguna WhatsApp diklaim sudah berhasil tembus setengah miliar. Hal ini jelas mematahkan prediksi banyak orang yang menyebutkan bahwa WhatsApp akan kehilangan usernya pasca diakuisasi Facebook. Terbukti, layanan ini terus meningkat hingga mencapai setengah miliar pengguna.

WhatsApp

Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi WhatsApp di tengah pesatnya persaingan layanan pesan instan. Lebih lagi, sejak masuknya BBM ke ranah Android dan iOS yang sempat membuat pengusaha layanan chattingan termasuk WhatsApp ketar-ketir. Beruntung WhatsApp mampu menjaga kestabilan user.

Adapun keberhasilan WhatsApp menembus setengah miliar user aktif merupakan perolehan yang cukup fantastis. Bagaimana tidak, tepat empat bulan lalu WhatsApp mengumumkan keberhasilannya mencapai angka 400 ribu user aktif. Artinya, hanya dalam waktu empat bulan, user WhatsApp bertambah hingga 100 ribu user aktif. Sehingga bisa dibayangkan pengguna WhatsApp dalam beberapa bulan ke depan. Bukan mustahil jika sebelum tahun 2015, pengguna WhatsApp sudah mencapai 1 miliar.

Belum lagi sentuhan si tangan dingin pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Di tengah kepemilikan Mark Zuckerberg ini, WhatsApp ditargetkan mencapai angka satu miliar. Memang bukanlah upaya mudah dengan target tersebut. Namun, bukan pula hal mustahil jika pada suatu saat WhatsApp membuat sebuah kebijakan yang akhirnya mampu menarik jutaan user.

Jan Koum yang merupakan pendiri WhatsApp menyebutkan bahwa arus bertambahnya user diperoleh dari Negara Indina, Brazil, Rusia dan Meksiko. Keempat Negara tersebut disebutkan sebagai Negara paling banyak aktifitas dalam menggunakan pesan singkat dalam sehari. Tidak tanggung-tanggung, dari keempat Negara tersebut tercatat sebanyak 700 juta penggunanya berbagi foto dalam sehari serta 100 juta pengguna berbagi video dalam kurun waktu sehari. Sebuah aktifitas yang cukup mencengangkan, lebih lebih di tengah banyaknya layanan pesan instan yang beredar.

WhatsApp sendiri merupakan salah satu layanan penyedia pesan instan yang baru saja dibeli oleh Facebook. Pihak Facebook harus merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat mengakuisasi aplikasi pemesanan instan yang satu ini. Tentunya pihak Facebook berharap jika pada suatu nanti pengguna WhatsApp terus bertambah dan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi sang pemilik baru.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...