SosMed / Facebook / Tips Mengembalikan Facebook Yang Sudah Diacak-acak Orang Lain

Tips Mengembalikan Facebook Yang Sudah Diacak-acak Orang Lain

Indonesia merupakan negara terbanyak pengguna Facebook atau yang sering disingkat dengan FB. Khusus bagi kalangan muda-mudi akan sangat naïf apabila belum memiliki akun facebook. Bahkan anak yang masih duduk di sekolah dasar saja sudah memiliki Facebook. Akan tetapi, walaupun di negara kita termasuk pengguna sosial media facebook tebanyak, bukan berarti Facebook yang dimiliki aman dari gangguan tangan jahil.

Facebook Safety BookCover

Pernahkah suatu saat saat tiba-tiba kaluar dari Facebook? Padahal saat itu kita masih dalam kondisi online? Atau juga pernah tidak kita merasa facebook kita ada yang mengacak-acak? Selain itu, pernahkah kita pada saat mau masuk atau login, ada pertanyaan aneh yang mencurigai keberadaan kita? Jika pernah, maka kebetulan nih, kami akan menyajikan beberapa tips penting untuk mengembalikan akun FB kita yang sudah diacak-acak. Penasaran? Yuk simak beberapa tips berikut:

Tips mengembalikan dan mengamankan akun Facebook yang sedang atau sudah diacak-acak orang lain:

1. Pilih Foto

ketika FB kita diacak-acak orang, biasanya pada saat akan online kita sering mendapatkan pertanyaan.  Pertanyaan tersebut bisanya merupakan salah satu pengaman yang memang disediakan oleh pihak Facebook. Salah satunya adalah perintah untuk menebak foto. Sepintas bagi orang yang memiliki pertemanan sedikit, tentu tidak akan kebingungan menentukan foto-foto dalam foto tersebut, tetapi jika pertemanan mencapai angka ribuan, maka tentunya cukup sulit untuk menentukan foto yang dimaksud. Oleh karena itu, sebaiknya hati-hati dalam menantukan jawaban, karena bisa jadi facebook anda akan terblokir.

2. Klik Pemberitahuan

Apabila langkah pertama sudah benar, maka dilanjutkan dengan mengklik pemberitahuan yang berupa tautan. Dalam tautan tersebut biasanya disebutkan bahwa seseorang tangah berusahan menerobos masuk ke akun anda.

mengembalikan facebook yang diacak-acak mengembalikan facebook yang diacak-acak1

3. Reset Password

Setelah melewati langkah pertama dan kedua, maka yang terakhir adalah dengan mereset password. Dalam memilih password baru sebaiknya gunakan bahasa alay. Seperti “6U3 C4K3P’ atau “L461 5TR335” serta bahasa lain yang bisa digunakan untuk membuat password lebih aman.

Itulah beberapa trik cepat dalam mengembalikan akun FB yang baru saja diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana masih bingung dengan tangan orang iseng yang mengacak FB? Sebaiknya lebih waspada dan ganti password mulai sekarang.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...