SosMed / Facebook / Look Back, Fitur Terbaru Facebook Yang Akan Mengakjak Kita Bernostalgia

Look Back, Fitur Terbaru Facebook Yang Akan Mengakjak Kita Bernostalgia

Facebook terus berinovasi guna mempertahankan eksistensinya diantara jejaring social lainnya. Menginjak usianya yang kini telah genap menginjak 10 tahun, facebook menghadirkan sebuah fitur terbaru yang ditujukan kepada para pengguna facebook yang telah setia memakai jejaring sosial tersebut.

Cara Membuat Video Look Back di Facebook

Fitur yang diluncurkan pada tanggal 4 Februari tersebut diberi nama Look Back, atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki makna “kilas balik”. Melalui fitur terbaru facebook tersebut, Mark Zuckerberg mencoba mengajak kita kembali bernostalgia dengan akun facebook kita selama 4 tahu tahun kebelakang.

Fitur “Look Back” yang satu ini akan mengajak kita melihat sebuah video dengan durasi 1 menit yang berisikan kilas balik perjalanan akun kita selama beberapa tahun terakhir menggunakan sosial media yang diciptakan sejak pada tahun 2014 silam. Lebih lanjut dalam video tersebut kita dapat melihat beberapa foto profil yang pernah kita pakai, berbagai macam status kita dalam beberpa tahun terakhir, foto-foto yang pernah kita uploadpun akan bermunculan satu per satu.

0206_Inno_MarkZ_LookBack_full_600

Dengan penyajian yang manis, video tersebut seakan mengajak kita melintasi lorong waktu akun facebook kita. Ditambah dengan alunan musik yang lembut dan santai membuat kita makin terbawa akan suasana nostalgia tersebut.

Maka jangan heran jika nanti saat anda mencobanya, anda akan menemukan beberapa kenangan yang sentimental. Suka, duka, semua momen-momen indah yang pernah kita bagi melalui akun facebook kita akan muncul satu persatu.

Saya pribadi bahkan cukup terkejut saat menyaksikan video tersebut. Di bagian awal video tersebut, beberapa foto alay yang membuat saya tertawa geli terpampang secara perlahan. Berlanjut dengan beberapa status kita dalam beberapa tahun belakangan.

Beberapa detik kemudiaan saya terpaku pada sebuah status yang tepatnya dibuat 3 tahun lalu, dimana mengingatkan saya akan mantan kekasih saya. Sangat mengejutkan pastinya.

Lalu saya kembali tersenyum saat video tersebut menampilkan foto-foto konyol teman-teman 1 angkatan saya, hingga foto wisuda saya yang cukup mengharukan.

Diakhir video tersebut akan muncul sebuah lambang “like this” yang menggambarkan rasa terimakasih Mark Zuckerberg kepada seluruh pengguna facebook yang telah setiap menggunkan jejaring sosial tersebut.

Fitur “Look Back” ini sendiri hanya kan tersedia selama 1 bulan saja terhitung sejak Selalsa kemarin. Selain itu fitur ini juga hanya tersedia untuk facebook yang menggunakan layanan bahasa nggris, Prancis, Portugis, Spanyol, Italia, Turki, Jerman, dan Indonesia.

Penasaran ingin mencobanya? Silahkan klik link berikut https://www.facebook.com/lookback/. Selamat bernostalgia ^_^

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...