SosMed / Lain-lain / Tutorial Membuat Presentasi Online dengan Akun Google

Tutorial Membuat Presentasi Online dengan Akun Google

Saat ini mungkin Anda sudah tahu bahwa dengan satu akun bisa digunakan dengan beragam banyak akun lainnya. Bahkan, tak jarang juga jika melihat suatu website yang bisa saling menghubung antar website atau sosial media. Contoh yang saya berikan disini adalah tidak perlu jauh-jauh yakni hanya cukup dengan memiliki satu akun Google, Anda dapat menikmati layanan aplikasi-aplikasi atau platform lain yang masih satu dengan Google.

Selain penggunanya dapat menikmati email gratis pada Gmail, Google Calendar, membuat form, menyimpan data bahkan Anda bisa membuat presentasi dengan Google.

Kesempatan kali ini, Blogekstra akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai tutorial membuat presentasi online dengan akun Google. Dengan menggunakan Google Presentasi pengguna dapat mengoperasikannya dengan mudah, bahkan hampir mirip dengan power point pada PC. Keuntungan dengan membuat presentasi online adalah Anda tidak perlu mengupload ke penyimpanan Google sehingga data Anda akan otomatis tersimpan dengan aman serta Anda bisa membuka data presentasi kapan saja selama ada koneksi internet.

Langkah-langkah untuk dapat membuat presentasi online bisa Anda ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Langkah awal tentunya Anda harus memiliki Akun Google. Silahkan Anda masuk ke http://drive.google.com

2. Selanjutnya Anda tinggal klik “Create” dan pilihlah “Presentation”

membuat presentasi online google

3. Pada tahap selanjutnya adalah Anda bisa memilih background sesuai yang Anda suka. Untuk mencobanya silahkan pilih tema apa yang Anda suka kemudian “Ok”. Pada tahap ini Anda bisa membuat presentasi online Anda.

membuat presentasi online google

4.    Jika Anda ingin melanjutkan atau mengambil presentasi yang sudah Anda buat sebelumnya, atau Anda ingin mengedit presentasi yang Anda di computer, pada aplikasi Google Presentasi ini dapat dilakukan juga. Caranya Anda tinggal klik “File” kemudian klik “Open”. Maka disana akan muncul sebuah pop up yang dapat digunakan unutk upload presentasi Anda dengan klik “upload” kemudian “Select a file from your computer” Anda Contoh seperti gambar dibawah ini.

membuat presentasi online google membuat presentasi online google

Tahap terakhir adalah Anda bisa mengatur, mengubah tema atau mengedit presentasi sesuai dengan yang diinginkan.

Kemudahan lain jika Anda membuat presentasi online di Google adalah Anda bisa membagikan atau mengirim presentasi online Anda melalui email atau bahkan url khusus presentasi mana yang ingin Anda bagikan. Jadi, selamat berkreasi dan selamat mencoba.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...