SosMed / Lain-lain / Keuntungan dari Situs Jejaring Sosial

Keuntungan dari Situs Jejaring Sosial

Apakah sobat seorang pecandu jejaring sosial, seorang pemula, atau hanya mungkin diantara kalian yang baru saja akan mencoba situs jejaring sosial? Ya, jejaring sosial pada zaman sekarang ini memang tersebar luas di seluruh dunia. Namun, sebelumnya mungkin diantara kalian memiliki beberapa pertanyaan mengenai keuntungan dari situs jejaring sosial ini. Sebagai contoh, apakah keuntungan dari situs jejaring sosial ini akan berdampak positif atau berdampak negatif bagi kehidupan. Maka dari itu, kali ini BlogEkstra akan coba mengulas mengenai keuntungan dari situs jejaring sosial.

situs jejaring sosial

5 Keuntungan dari Situs Jejaring Sosial

1. Konektivitas Seluruh Dunia

Tidak masalah jika sobat sendiri sedang mencari pertemanan baik itu teman waktu SD, SMP, SMA hingga teman kuliah, atau siapa saja yang menurut sobat mengenalnya. Selain itu, di situs jejaring sosial ini memang bisa juga untuk menambah pertemanan baru. Tidak dapat dipungkiri, karena sejauh ini tidak ada cara yang lebih mudah untuk membuat jaringan atau pertemanan selain di situs jejaring sosial. Facebook, Twitter, Path, Linkedin mungkin sebagian dari situs jejaring sosial yang paling terkenal. Selain dari situs-situs tadi, belakangan ini bermunculan situs-situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling terhubung dan berinteraksi di internet. Melalui situs tersebut, seseorang bisa menambah pertemanan baru, koneksi bisnis atau memperluas basis pribadi mereka dengan menghubungkan dan berinteraksi dengan teman dan sebagainya.

Koneksi ini dapat membantu seseorang dengan berbagai hal, contohnya:

  • Cinta atau jodoh
  • Mencari pekerjaan
  • Mendapatkan dan memberikan produk dan layanan
  • Membuat atau menerima saran tentang isu-isu karir atau pribadi
  • Selanjutnya… Anda bisa menambahkan sendiri :)

2. Tujuan yang Sama

Bila Anda memilih untuk berpartisipasi dalam komunitas jejaring sosial, Anda dapat memilih secara individu yang menurut Anda suka dan Anda tidak sukai serta Anda dapat membangun jaringan Anda sendiri dengan orang lain untuk tujuan yang sama. Misalnya, jika Anda menyukai buku atau menyukai sepak bola, Anda dapat menemukan dan berinteraksi dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama.

3. Berbagi Informasi Secara Real-Time

Banyak situs jejaring sosial yang menggabungkan fitur pesan instan, yang berarti fitur ini dapat mempermudah penggunanya untuk bertukar informasi secara real-time melalui chatting. Selain melalui chatting, para pengguna bisa saling bertukar informasi melalui fitur-fitur yang dimiliki oleh situs jejaring sosial itu sendiri.

4. Iklan Gratis

Jika Anda mempunyai organisasi non-profit yang masih merangkak atau membutuhkan layanan promosi untuk pemasaran produk, Anda bisa melakukannya di situs jejaring sosial. Namun, karena ini gratis, Anda bisa menyebarkan berita atau promosi melalui profil jejaring sosial Anda sendiri. Anda dapat mempromosikan sebuah produk, jasa atau ide.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...