SosMed / Pinterest / Kelebihan dan Kekurangan Membeli Followers Pinterest

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Followers Pinterest

Pinterest adalah salah satu situs jejaring social yang saat ini telah berkembang selain Facebook dan Twitter. Bagi Anda yang pertama kali membuat akun pinterest, untuk mendapatkan followers di Pinterest memang tidak mudah apalagi jika bisnis Anda tidak mempunyai pondasi yang kurang kuat. Namun, sebagian orang memang saja ada yang membeli followers Pinterest.

membeli followers pinterest

Sebelum Anda melakukan hal itu, mari kita simak kelebihan dan kekurangan membeli followers Pinterest berikut ini.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang pengamat Pinterest, dia menemukan bahwa Anda bias saja membeli followers pinterest dari mulai harga $10-85 per 1000 pengikut dan tergantung dari target dari Negara mana yang ingin pengikutnya lebih banyak.

Kelebihan Membeli Followers Pinterest

Salah satu manfaat atau kelebihan membeli Followers pinterest adalah jelas bahwa Anda atau bisnis Anda terlihat lebih popular dan professional. Apalagi jika ini terlihat pada sebuah Pinterest yang baru saja dibuat lalu dengan waktu singkat followers Pinterest Anda sudah banyak dan yang lebih terlihat adalah jika Anda membeli jasa untuk re-pin dari akun Pinterest Anda.

Membeli re-pin Pinterest akan membuat Anda terlihat seperti sangat aktif. Meskipun Anda sendiri tidak terlalu aktif untuk optimasi Pinterest, namun dengan membeli jasa seperti ini tetap saja akan terlihat aktif bagi user lain dan terlihat lebih popular dari akun lainnya.

Kontra atau Kekurangan membeli followers Pinterest

Ketika Anda membeli followers Pinterest pengikut atau seorang yang akan melakukan re-pin pada salah satu akun Anda, dan ada yang menyadari bahwa Anda membeli followers pinterest, maka komunikasi dengan pengikut Anda akan berkurang.

Algoritma Pinterest ini hamper sama seperti Facebook dan Jejaring social lainnya yang akan lebih aktif menayangkan sesuatu yang dianggap paling popular. Jika Anda memposting sesuatu yang tidak relevan atau kurang menarik, maka kemungkinan posting Anda akan jarang tampil.

Facebook menggunakan konsep penyaringan konten berdasarkan factor popularitas. Dalam Pinterest juga sama, semakin banyak orang yang re-pin dan menjadi followers Anda maka Pinrank Anda akan semakin naik.

Sebaliknya, jika Pinrank Anda jelek atau turun maka semakin sedikit pin Anda yang akan muncul pada pencarian. Jadi, jika Anda membeli followers Pinterest ada baiknya ditarget untuk hanya membeli followers saja atau memposting dengan relevan.

Hal yang paling baik adalah lebih baik mempunyi followers yang sedikit namun berpengaruh tinggi daripada Anda mempunyai followers banyk yang tidak aktif sama sekali.

Alasan lain untuk tidak membeli follower pinterest adalah bias saja akun Anda dinonaktifkan oleh Pinterest sendiri. Karena hal ini melanggar kebijakan Pinterest.

Salah satu contoh adalah misalkan salah satu perusahaan yang menyewa karyawan penuh atau hanya freelance untuk mengelola akun pinterest. Secara tidak sadar mereka terus menerus melakukan pin-pin yang tidak relevan dan mempengaruhi lalu lintas traffic. Memang akan berdampak kenaikan traffic, tetapi pada saru waktu jika ketahuan oleh pihak Pinterest, maka tidak mungkin akun Anda akan dinonaktifkan karena telah melakukan spamming.

Jadi apakah Anda akan tetap membeli followers pinterest?

Rekomendasi dari saya pribadi adalah untuk tidak membelinya. Alasan yang sudah saya katakana sebelumnya adalah lebih baik mempunyai followers yang sedikit tapi aktif daripada followers yang banyak tapi hnya palsu dan tidak ada komunikasi antar admin dengan pengikutnya.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...