SosMed / Lain-lain / Daftar Situs Jejaring Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia

Daftar Situs Jejaring Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak di Dunia

Situs jejaring sosial dewasa ini bertumbuh semakin cepat, selain untuk berkomunikasi situs jejaring sosial ini dapat digunakan orang untuk media promosi dalam berbagai kalangan. Untuk keperluan bisnis, tentu langkah yang digunakan untuk menjaring pelanggan adalah dengan promosi, menggunakan konten yang menarik dan cermat dalam memilih hingga target yang dicapai bisa sesuai.

Berikut ini bisa menjadi acuan untuk Anda yang ingin mempromosikan sebuah produk atau Anda hanya ingin memperluas pertemanan bisa mencoba beberapa daftar situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia yang dilansir via seoterpadu.com.

1. Google+

Google Plus

Jumlah pengguna dari Google Plus saat ini memiliki lebih dari 1,6 miliar dari seluruh dunia. Memang, ketenaran Google plus masih kalah jika dibandingkan dengan Facebook dan twitter. Tetapi Google Plus yang dirilis oleh Google pada tahun 2011 ini masuk dalam jajaran situs jejaing sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Meski baru beberapa tahun, Google Plus memiliki pengguna yang banyak karena gencar-gencarnya promosi melalui berbagai layanan milik Google yang lain seperti Gmail maupun Blogger.

2. Facebook

Facebook

Facebook merupakan buatan Mark Zuckenberg yang bisa dibilang situs jejaring sosial paling sukses di abad ini. Facebook dapat digunakan oleh penggunanya untuk menambah pertemanan, mencari kerabat atau promosi produk. Pada bulan Januari kemarin, terhitung jumlah pengguna dari Facebook telah mencapai 1,2 miliar aktif dan Indonesia telah menyumbang sekita 50 juta pengguna. Fitur yang disediakan Facebook memang sudah tidak diragukan lagi, didalamnya Anda bisa membuat fanspage, group, memainkan game, memasang iklan, dan lain-lain.

3. Twitter

Twitter

Selanjutnya adalah Twitter. Twitter merupakan situs jejaring sosial yang paling sederhana. Dimana Twitter mempunyai batasan untuk memposting sebuah status hanya 140 karakter saja. Saat ini Twitter telah memiliki jumplah pengguna aktif sekitar 650 juta di seluruh dunia.

4. Instagram

Instagram

Instagram merupakan situs jejaring sosial yang berfokus pada berbagi foto. Instagram memiliki jumlah pengguna sekitar 400 juta di seluruh dunia. Fitur yang dimiliki aplikasi Instagram adalah terdapat fitur foto editing. Dimana pengguna dapat mengedit foto mereka sebelum di upload ke Instagram.

5. Linkedin

Linkedin

Linkedin merupakan platfrom jejaring sosial yang berfokus pada bisnis. Disini adalah tempat terbaik untuk mencari rekan kerja. Beberapa Perusahan-perusahaan besar juga telah mendaftar pada situs jejaring sosial Linkedin ini. Satu yang menarik dari Linkedin ini terdapat slogan “connect with people for no reason at all” yang menyarankan penggunanya untuk mencari partner kerja sebanyak-banyaknya. Saat ini Linkedin mempunyai jumlah sekitar 300 jiwa pengguna.

6. Pinterest

Pinterest

Pada posisi keenam diduduki oleh Pinterest pada situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Dimana Pinterest tercatat memiliki jumlah pengguna sekitar 70 juta pengguna aktif pada tahun 2014 kemarin. Pinterest memiliki jumlah pengguna wanita. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk promosi produk jika Anda menargetkan audience wanita.

7. Path

Path

Posisi tujuh daftar situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia selanjutnya adalah Path. Path merupakan jejraing sosial berbasis aplikasi mobile. Disini Anda bisa berbagi musik apa yang Anda dengarkan, Menonton, Berbagi Foto, Dimana Anda sedang berada dan lain-lain. Path saat ini memang cukup populer khususnya di Indonesia dengan rata-rata penggunanya berumur 15-30 tahun. Saat ini pengguna Path memiliki 30 juta pengguna di seluruh dunia, sedangkan pengguna Path di Indonesia sekitar 4 jutaan.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...