SosMed / Lain-lain / Daftar Penyedia Layanan Email Gratis

Daftar Penyedia Layanan Email Gratis

Layanan Email gratis tentu banyak tersebar, seperti yang kita tahu, saat ini layanan Email gratis seperti Gmail dan Yahoo sudah tidak perlu ragu lagi mengenai kepopulerannya. Selain gratis, layanan email yang dimiliki Gmail dan Yahoo sudah paasti handal dalam pengamanannya. Selain itu, terdapat beberapa fitur masing-masing yang ditawarkan oleh kedua raksasa layanan email gratis ini. Kali ini blogekstra akan berbagi beberapa daftar penyedia layanan email gratis terbaik dilihat dari keamanan dan beberapa fitur yang ditawarkan oleh setiap penyedianya.

1. AOL Mail

Layanan Email Gratis - Aol Mail

AOL mail merupakan layanan email gratis yang dikembangkan oleh AOL. Para pengguna sebelumnya yang telah mengetahui ini, tentu mereka sudah tidak asing mendengarnya apalagi Anda adalah pengguna AOL Instant Messenger (AIM). Karena untuk memakai layanan ini, tentunya Anda membutuhkan akun AOL Email. Ruang penyimpanan email yang disediakan disini sudah lebih dari cukup untuk penggunanya, karena disini dapat menampung hingga jutaan email. Namun, Anda harus secara rutin atau mengecek email Anda, karena jika pengguna tidak login atau masuk selama 90 hari, maka akun Anda akan dihapus secara otomatis oleh sistem AOL sendiri.

2. FastMail

Layanan Email Gratis - Fast Mail

FastMail merupakan penyedia layanan email gratis dari Australia. Fitur yang dimiliki oleh FasMail adalah kemudahan dalam mengakses email dan kecepatan dalam mengirim Email antar pengguna. Salah satu fitur yang diunggulkan lainnya adalah pengguna bisa membuat custom mail, dimana pengguna bisa menggunakan nama domain sendiri. Sebagai contoh Anda memiliki domain blogkekstra.com, maka di FastMail Anda bisa membuat email dengan nama misal rian@blogekstra.com. Namun layanan gratis FastMail hanya bisa digunakan selama 60 hari, untuk selanjutnya pengguna diwajibkan membayar $10 per tahun.

3. ATMail (@Mail)

Layanan Email Gratis - AtMail

ATMail ini merupakan layanan email gratis yang dikhususkan untuk pengguna Linux. Layanan Email ini dibuat dengan platform Zend & jQuery. Terdapat dua versi layanan yang ditawarkan oleh ATMail yakni AtMail Open (Gratis) dengan penyimpanan yang diberikan kepada setaip anggota berkapasitas 10 GB dan AtMail Commercial (Berbayar). Dari dua layanan tersebut tentunya fitur-fitur yang disediakan akan berbeda.

4. Hushmail

Layanan Email Gratis - HushMail

Anda tentu asing dengan layanan email gratis ini. Hushmail merupakan web penyedia layanan email yang didirikan oleh Hush Communication Ltd. Hushmail terdapat dua layanan seperti (Individuals) yang memberikan ruang penyimpanan sebesar 25MB dan Business dengan ruang penyimpanan sebesar 10GB dengan memiliki beberapa fitur seperti email forwarding, catch-all email dan vanity domain dengan harga $49.98 per tahun.

5. Mail.Ru

Layanan Email Gratis - Mailru

Situs penyedia layanan mail selanjutnya adalah Mail.Ru. Disini pengguna dapat menikmati layanan email dengan ruang penyimpanan unlimited artinya tidak ada batasan untuk penggunanya secara gratis. Selain unlimited, Mail.Ru memiliki beberapa fitur seperti My World (Social Network) dan Agent (Instant Messaging). Bahkan, layanan email gratis asal Rusia ini memiliki fitur yang tak kalah menarik diantaranya fasilitas POP3, IMAP, SMTP dan SSL yang membuat akitivitas dalam mengirim email akan lebih aman.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...