SosMed / Instagram / Cara Mudah Menghapus Follower Instagram

Cara Mudah Menghapus Follower Instagram

Instagram merupakan salah satu situs sosial media yang populer, namun menurut laporan dari Forbes sendiri, Facebook masih merajai kepopulerannya terutama dari kalangan remaja. Situs sosial media berbasis foto ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim gambar dan video melalui aplikasi smartphone dan penggunanya bisa mengikuti atau “follow” orang lain seperti Twitter. Oleh karena itu, pengikut yang mengikuti akun di Instagram dapat bermanfaat atau bahkan sebaliknya, untuk itu sobat bisa memilih dan menghapus follower di Instagram dari profil sobat sendiri.

Menghapus Follower Instagram

Copyright image by: google

Menghapus Follower Instagram

Jika sobat tidak ingin seseorang untuk memiliki akses ke konten, sobat bisa memblokir dan menghapus pengguna. Cara untuk memblokir pengguna adalah:

  • Buka aplikasi dan klik pada ikon profil yang terletak pada bagian bawah layar. Ketika profil terbuka, sobat akan melihat tombol “follower”. Tekan atau tap tombol tersebut untuk menampilkan semua follower.
  • Cari follower yang ingin sobat blok. klik pada nama pengguna setiap follower untuk memuat halaman profilnya.
  • Tekan tombol panah di bagian kanan atas layar profil. Hal ini akan memuat menu pada bagian bawah layar sobat.
  • Tekan tombol pertama atau bagian “blok pengguna”. Dimana setelah tombol itu ditekan, maka akan membuka jendela untuk konfirmasi. Klik untuk mengkonfirmasi penghapusan. Setelah dihapus, pengguna tidak akan lagi melihat atau mengikuti postingan sobat.

Beberapa Tips yang Mungkin Berguna

Pada Instagram terdapat beberapa fitur yang dibangun untuk opsi pemblokiran.

  • Pengikut tidak akan ada pemberitahuan bahwa akunnya telah diblokir oleh pengguna lain.
  • Pengikut tidak bisa lagi untuk mencari profil dan mencoba untuk mengikuti akun sobat lagi.

Namun terdapat beberapa kelemahan dari sistem bloking ini seperti:

  • Meskipun sobat telah memblokir seseorang, hal ini tidak akan mencegah pengguna lain yang menyebutkan nama pengguna sobat di Instagram dan tentunya ini akan tetap muncul di tab berita profil sobat. jika sobat ingin mencegah hal ini, sobat perlu mengubah nama pengguna setelah memblokir seseorang.
  • Memblokir seseorang tidak akan menghapus “like” atau komentar dari postingan gambar atau video. Jika ingin menghapus sebuah komentar, sobat bisa pergi ke postingan gambar atau video dan klik pada ikon komentar dibawah gambar. Tekan pada komentar yang ingin sobat hapus dan klik pada salah satu “hapus Komentar” atau “hapus komentar dan laporkan penyalahgunaan”.

Secara default, Instagram membuat semua posting dan gambar secara umum, jika sobat tidak ingin postingannya terlihat sebagai publik, sobat bisa mengaturnya pada pengaturan profil dan mengaktifkan postingan dengan pilihan secara pribadi.

Demikian postingan cara mudah menghapus follower Instagram ini, semoga bermanfaat.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...