SosMed / Twitter / Bagaimana Twitter Menghasilkan Uang?

Bagaimana Twitter Menghasilkan Uang?

Twitter merupakan satu dari sekian situs platform micro-blogging yang dimana pengguna bisa update status dengan dibatasi 140 karakter saja. Sejak saat itu, Twitter telah tumbuh menjadi situs jejaring sosial media unggulan. Bahkan perusahaan Twitter ini bernilai lebih dari $20 miliar. Namun, sebagian orang mungkin termasuk Anda bertanya-tanya, bagaimana Twitter menghasilkan uang? Sedangkan, Twitter ini digunakan secara gratis dan siapapun bisa mendaftar di situs sosial media ini. Salah satu bagaimana Twitter menghasilkan uang adalah dari advertising.

Twitter Menghasilkan uang

On-Site Advertising

Semakin banyak perusahaan yang mengakui bahwa Twitter layak dipertimbangkan untuk alat pemasaran yang dimana Twitter bisa memberikan bentuk iklan melalui website jaringan sosial dan aplikasi mobile.

Promosi Tweets

Biasanya, tweet yang muncul di timeline pengguna akan datang dari profil Twitter yang diikuti. Kecuali tweet yang dipromosikan. Pengguna dapat menargetkan tweet berdasarkan demografi, lokasi, profil yang mereka ikuti dan perangkat yang digunakan.

Misalnya, BlogEkstra mungkin memiliki tweet iklan salah satu artikel baru. Untuk kampanye ini, Blogekstra sendiri menargetkan untuk pengguna di Indonesia yang sudah mengikuti perusahaan yang sejenis dari Blogekstra.

Biasanya, perusahaan tidak membayar secara tetap ke Twitter untuk layanan ini. Sebaliknya, mereka mungkin membayar berdasarkan jumlah “klik” atau “retweets” yang dipromosikan.

Promosi Akun

Perusahaan juga dapat membayar Twitter untuk mempromosikan profil Twitter mereka dalam upaya untuk mendapatkan jumlah follower semakin banyak. Pengguna yang login ke akun Twitter biasanya akan ditampilkan beberapa profil yang bisa mereka ikuti. Saran ini biasanya dihasilkan melalui algoritma yang mengambil dalam akun demografi umum atau jika perofil tersebut mengikuti orang yang sama. Ketika sebuah tawaran perusahaan untuk memiliki profil yang ingin dipromosikan, maka profil di Twitter akan muncul sebagai salah satu saran untuk diikuti bagi pengguna lain.

Promosi Trend

Seiring dengan penambahan sidebar tren yang terus berkembang di Twitter, pengguna bisa mempromosikan tren terkini penggunanya. Trend ini bisa mengambil dalam bentuk hashtag atau dalam bentuk lain. Trending topik yang disajikan Twitter bisa memberikan ide yang baik bagi para pengguna baik itu cerita atau berita di suatu web. Sebuah perusahaan dapat membayar untuk memiliki tren yang dipromosikan untuk jangka waktu tertentu. Salah satu contoh adalah misalkan BlogEkstra bisa membayar Twitter untuk memiliki hashtag #SosMed atau #Kuliner yang dipromosikan selama pihak Bloegktra inginkan.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...