SosMed / Lain-lain / Manfaat Media Sosial Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Manfaat Media Sosial Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Akhir pekan enaknya santai bareng orang tercinta, Dan buat kamu yang suka berselancar di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan social media, Entah itu pacebook atau twitter, yang terbaru juga seperti path dan yang lainnya. Bagi sebagian orang yang pandai memanfaatkan situasi, Sosial Media atau sosmed bisa dijadikan peluang bagus dalam berbisnis lho.

Sudah tidak diragukan  lagi kalau penduduk Indonesia sudah pada pinter main atau berselancar di internet, Dan salsatunya ialah suka sekali bahkan kecanduan internet, khususnya di social media. Nah orang-orang semacam ini bisa kita jadikan lahan bisnis atau bisa kita giring untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah dan halal pastinya.

Sebenarnya banyak sekali manfaat atau peluang berbisnis di media social dan berikut ini beberapa peluang yang mungkin cocok dan menguntungkan untuk Anda:

  1. Jualan Online. – Ya jualan dimedia social sudah membumi sejak awal tahun 2006 silam, Meski memang  waktu itu belum banyak orang yang memanfaatkan  media social seperti sekarang, Namun untuk sekarang pun masih tetap bisa  efektif untuk berjualan online, asalkan kita bisa merangkai kreasi dan ide atau strateginya.
  2. Menjual Jasa – Yup, sampai kapanpun  yang namanya bisnis jasa akan tetap bisa diandalkan, Lalu jasa apa saja yang bisa kita tawarkan di social media? Jawaban saya “banyak sekali” Apapun keahlian kamu di dunia offline bisa ditawarkan secara online, bisa diwadahi dengan membuat blog sederhana dan disempurnakan melalui media social. Contoh: Anda punya keahlian dalam hal fotografi, Anda tinggal bikin blog sederhana, lalu upload hasil jepretan kamu yang punya nilai jual, Lalu buat halaman kontak (untuk menghubungi Anda) dan buat juga halaman yang menawarkan jasa Anda kepada yang membutuhkan, Langkah selanjutnya sebarkan deh alamat blog And a tadi dimedia social, dan jangan lupa untuk memperbanyak teman sebanyak-banyaknya. Dan diatas hanya contoh kecil, bisa diaplikasikan dengan keahlian masing-masing.
  3. Branding. – Kalau Anda seorang yang bekerja sebagai marketing didunia offline juga bisa memanfaatkan social media untuk mempublikasikan produk yang Anda jual, dan kalau mau efektif lagi, Anda bisa menghubungi seseorang yang sudah memiliki teman atau followers yang super banyak. Karena sudah pasti produk Anda akan dilihat banyak orang di social media, ketimbangdi share oleh orang yang memiliki sedikit teman atau followers disosmed tersebut.

Nah itulah sedikit gambaran manfaat social media untuk berbisnis, jangan sampai Anda hanya menghabiskan waktu berjam-jam dengan waktu yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk kehidupan Anda, dengan kata lain lebih menghargai waktu yang tidak akan kembali lagi.

Penulis: Sofyan

Foto Profil dari Sofyan

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Kunci Sukses Jadi Milyarder Youtube

Muncul seorang gadis di internet bernama Zoe Sugg. Tentu Anda mungkin asing ...